Ditekuk Bilbao, Posisi El Real Diancam Barcelona

Minggu, 08 Maret 2015 - 02:06 WIB
Ditekuk Bilbao, Posisi El Real Diancam Barcelona
Ditekuk Bilbao, Posisi El Real Diancam Barcelona
A A A
BILBAO - Real Madrid gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Atletico Bilbao di Ernesto Valverde, Minggu (8/3/2015) dinihari. Aksi penyerang Aritz Aduriz di menit ke-27 jadi mimpi buruk El Real.

Mendominasi serangan hampir di sepanjang laga bukan jaminan bagi anak asuh Carlo Ancelotti untuk memenangkan pertandingan. Trio penyerang mematikan, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, trio BBC, yang dipasang sejak awal laga tidak mampu merobek gawang Bilbao yang dijaga Gorka Iraizoz Moreno.

Bilbao justru mencetak gol ketika striker veteran mereka, Aritz Aduriz . Ia berhasil mengelabui penjaga gawang Cassilas usai memaksimalkan umpan Mikel Rico di menit ke-27. Gol itu bertahan hingga pertandingan berakhir dan membuat Los Blancos hanya berjarak dua poin dari seteru abadi mereka, Barcelona, di papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Statistik menunjukan, Los Galacticos jauh mendominasi permainan dengan 65 persen penuasaan bola. Ancaman dari trio BBC membuahkan delapan tembakan mengarah ke gawang dan delapan tendangan sudut bagi tim. Sayang, semua itu tidak berhasil membawa anak asuh Carlo Anceloti keluar dari jerat kekalahan.

Atas hasil buruk itu, Real Madrid hanya berjarak dua poin dari kejaran seteru abadi mereka, Barcelona yang telah mengumpulkan 59 poin dari 25 laga. Barca baru akan melakoni pertandingan ke-26 mereka menghadapi Rayo Vallecano, Minggu (8/3/2015) malam. Bisa dipastikan, Lionel Messi Cs akan mengudeta posisi Real Madrid jika mereka berhasil memetik poin sempurna di Camp Nou.

Susunan pemain kedua tim,

Real Madrid
Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Isco, Asier Illarramendi, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale
Pelatih : Carlo Ancelotti

Atletico Bilbao :
Gorka Iraizoz Moreno, Andoni Iraola, Xabier Etxeita, Carlos Gurpegi, Mikel Balenziaga, Benat Etxebarria, Oscar de Marcos, Mikel Rico, Iker Muniain, Inaki Williams, Aritz Aduriz,
Pelatih : Ernesto Valverde
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8453 seconds (0.1#10.140)