Welbeck Pantas Dicap sebagai Pengkhianat

Selasa, 10 Maret 2015 - 04:45 WIB
Welbeck Pantas Dicap sebagai Pengkhianat
Welbeck Pantas Dicap sebagai Pengkhianat
A A A
MANCHESTER - Danny Welbeck pantas dicap sebagai pengkhianat. Pasalnya sumbangan satu golnya ke gawang Manchester United membuyarkan mimpi mantan timnya itu merebut trofi juara di kompetisi tertua dunia, Piala FA. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, Selasa (10/3/2015) dini hari WIB, United takluk 1-2 dari Arsenal.

Sepasang gol Arsenal diciptakan oleh Monreal (25') dan Welbeck (62'). Bagi Welbeck, ini adalah gol perdananya di Old Trafford sejak 2004. Sedang satu gol semata wayang United dicetak oleh Wayne Rooney (29'). Itu adalah gol kedelapan pemain bernomor punggung 10 dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Piala FA.

Berkat kemenangan ini Arsenal berhasil mengakhiri paceklik kemenangan saat bertandang ke Old Trafford. Terakhir kali tim besutan Arsene Wenger menang pada 2009 saat Emmanuel Adebayor memberi The Gunners kemenangan 1-0 di pertandingan Liga Inggris.

Catatan pertandingan

Gol pembuka di pertandingan perempat final ini tercipta lewat kaki Monreal. Pemain bernomor punggung 18 itu sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang United. Umpan Oxlade Chamberlain berhasil dilepaskan Monreal dengan sepakan keras yang sulit dibendung De Gea. Euforia pemain Arsenal tak bertahan lama karena selang empat menit kemudian pendukung tuan rumah bersorak saat Rooney mencetak gol penyeimbang.

Gol itu tercipta berawal dari umpan silang Angel Di Maria yang langsung diselesaikan dengan sempurna oleh pemain berkebangsaan Inggris tersebut. Hingga interval pertama selesai, skor 1-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua, United langsung melakukan perombakan dengan menggantikan dua pemain sekaligus, yakni Herrera dengan Carrick dan Jones menggantikan Luke Shaw.

Perubahan pemain yang dilakukan Van Gaal tidak berarti banyak pada permainan United. Pasalnya Setan Merah masih mencari celah untuk mengoyak jala tim tamu. Sebaliknya, Meriam London kembali unggul lewat Danny Welbeck. Gambling atau perjudian yang diterapkan Arsene Wenger dengan mengistirahatkan Oliver Giroud terbilang sukses.

Eks United itu berhasil membuat seisi tribun penonton terdiam saat blunder yang dilakukan Valencia mampu diteruskan Welbeck di menit ke-62. Skor pun berubah menjadi 1-2. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, tuan rumah terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Angel Di Maria diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning. Itu adalah kartu merah kelima yang dikeluarkan wasit selama memimpin pertandingan United kontra Arsenal di Piala FA.

Di pertandingan ini, Michael Oliver memang terbilang royal dalam mengeluarkan kartu. Tercatat, sembilan kartu kuning plus satu kartu merah dikeluarkan dari saku kantong celananya.

Beralih ke pertandingan, empat menit sebelum pertandingan usai pendukung tuan rumah bersorak saat Januzaj terjatuh di kotak penalti. Sayang, juru pengadil menganggap bahwa pemain United melakukan diving. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 1-2 untuk kemenangan Arsenal tak berubah. Dan, Arsenal berhak atas tiket semifinal Piala FA.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8692 seconds (0.1#10.140)