Allegri Pening, La Vecchia Signora Terjebak di Pekan Krusial

Sabtu, 14 Maret 2015 - 16:40 WIB
Allegri Pening, La Vecchia Signora Terjebak di Pekan Krusial
Allegri Pening, La Vecchia Signora Terjebak di Pekan Krusial
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri semakin keras memutar otak menghadapi pekan krusial dalam 7 hari ke depan. Selain dijamu Palermo dalam lanjutan seri A di Renzo Barbera, Sabtu (14/3/2015) atau Minggu (15/3/2015) pukul 01.00 WIB, La Vecchia Signora alias Si Nyonya Tua, julukan Juventus, bertandang ke Borussia Dortmund, Rabu (18/3/2015), dan menjamu Genoa, Sabtu (22/3/2015).

Menghadapi Palermo bukan pekerjaan mudah bagi La Vecchia Signora. Palermo telah menunjukkan dominasi mereka di laga kandang Seri A musim ini. Pasukan Giuseppe Iachini telah mengamankan 26 poin di kandang.

"Saya yakin, mulai hari Sabtu, kami melakoni pekan krusial. Jika tidak disebut menentukan, ya hampir menentukan," kata Allegri dalam konferensi pers menjelang pertandingan kontra Palermo. " Tidak akan menjadi pertandingan mudah di Renzo Barbera. Stadion akan penuh, dan melawan Juventus akan menjadi rangsangan besar bagi pemain Palermo untuk meraih kemenangan."

"Untuk liga, meskipun semua orang berpikir kami berpeluang besar juara, tapi kami belum memastikan scudetto. Di Liga Champions, kami akan menghadapi laga penentuan melawan Dortmund (leg kedua babak 16 besar), mereka atau kami yang lolos (leg pertama di Turin, Juventus menang 2-1) ."

Juventus masih menguasai klasemen Seri A dengan 61 poin, unggul 11 angka dari AS Roma yang bertengger di peringkat 2. Palermo di peringkat 11 dengan 35 poin. Dengan posisi yang cukup aman di klasemen, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Allegri akan menurunkan starting XI terbaik menghadapi Palermo?

"Kami harus memikirkan satu pertandingan pada satu waktu. Sabtu, kami akan menghadapi pertandingan yang sulit di Palermo, karena mereka berada dalam posisi yang bagus di papan klasemen, karena itu mereka bisa bermain lepas. Setelah itu, kami akan berpikir tentang Dortmund, lalu Genoa."

"Apakah saya akan menurunkan pemain terbaik melawan Palermo? Pertama-tama, saya tidak suka berbicara tentang baik atau buruk, sebab skuat Juventus penuh pemain top. Normal saja jika ada satu atau pemain yang lebih banyak tampil sebab, tahun ini Juventus tanpa (Kwadwo) Asamoah, (Martin) Caceres-Caceres bermain kurang dari 10 pertandingan- (Andrea) Barzagli, Romulo, dan (Andrea) Pirlo, yang sayangnya kami telah kehilangan dia untuk ketiga kalinya akibat cedera ini. Pirlo pemain penting bagi kami, bukan hanya secara teknis, tetapi di set pieces juga."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2220 seconds (0.1#10.140)