Serangan Bom Hantam Gereja di Pakistan, 10 Tewas

Minggu, 15 Maret 2015 - 18:56 WIB
Serangan Bom Hantam Gereja di Pakistan, 10 Tewas
Serangan Bom Hantam Gereja di Pakistan, 10 Tewas
A A A
LAHORE - Dua serangan kembar dikabarkan menghantan dua buah gereka di wilayah barat Pakistan, Lahore. Setidaknya 10 orang tewas akibat dua serangan tersebut, dan puluhan orang lainnya menderita luka-luka.

Menurut juru bicara Polisi Punjab, Nabila Ghanzafar seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (15/3/2015), serangan itu menghantam Gereja Katolik Roma dan Gereja Kristus di Youhanabad, Lahore, saat para umat Kristinai sedang menggelar ibadah Minggu.

"Serangan itu adalah serangan bunuh diri," ucap Ghanzafar dalam sebuah pernyataan. Menurutnya, selain 10 orang yang tewas, setidaknya terdapat lebih dari 50 orang menderita luka-luka akibat serangan terbaru di Pakistan tersebut.

Wakil InspektuJenderal Kepolisian Lahore, Irfan Ashraf mengatakan, seorang petugas polisi dan seorang pegawai kemanan swasta turut menjadi korban dalam serangan itu. "Mereka tewas ketika mencoba menghentikan para bomber masuk ke dalam gereja," ucap Ashraf.

Sementara itu, menurut beberapa saksi mata ada satu orang pemuda yang dihakimi massa karena diduga terlibat dalam aksi pemboman tersebut. Tubuh pemuda itu digantung dan dibakar oleh massa yang marah.

Jamatul Ahrar, kelompok yang masuk dalam Tarekh e Taliban Pakistan (TTP) mengaku bertanggung jawab atas dua serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)