Kalau Ingin Juara, Arsenal Wajib Rekrut Schneiderlin

Rabu, 18 Maret 2015 - 20:29 WIB
Kalau Ingin Juara, Arsenal Wajib Rekrut Schneiderlin
Kalau Ingin Juara, Arsenal Wajib Rekrut Schneiderlin
A A A
LONDON - Mantan bintang Arsenal Ray Parlour mendesak The Gunners untuk merekrut gelandang Southampton Morgan Schneiderlin. Pemain yang juga diminati Tottenham Hotspurs itu akan menjadi pemain sukses di Arsenal, karena memiliki tipe permainan seperti Gilberto Silva saat di Arsenal.

Bos The Gunners Arsene Wenger telah menghabiskan lebih dari 80 juta pounds (sekita Rp1,5 triliun) dalam 12 bulan terakhir untuk mendatangkan pemain. Ray Parlour menganggap investasi lebih lanjut diperlukan jika klub serius menantang Manchester City, Manchester United, dan Chelsea dalam perburuan trofi.

Parlour merekomendasikan Schneiderlin sebagai bagian dari belanja untuk mentransformasi pasukan Wenger sebagai pesaing yang diperhitungkan dalam perburuan trofi Liga Primer. "Arsenal butuh Schneiderlin. Dia akan menjadi sempurna. Penampilannya hampir mirip Gilberto Silva. Ketika bermain melebar, dia menjadi gelandang tengah. Di posisi empat belakang pun bagus. Akan sangat baik jika Arsenal bisa mendapatkannya. Dia begitu nyaman saat memegang bola. Pemain seperti dia akan menjadi nilai tambah yang bagus."

Schneiderlin dibeli Southampton dari Strasbourg, 27 Juni 2008, selama empat tahun dengan nilai 1,2 juta pounds. Pada 25 Februari 2013, pemain kelahiran Obernai, Prancis, 8 November 1989, itu memperpanjang kontrak hingga musim panas 2017. Sejauh ini dia sudah tampil 226 laga dengan sumbangan 13 gol di Southampton.

Arsenal disingkirkan AS Monaco meski menang 2-0 pada babak 16 besar Liga Champions, di Stade Louis II, Selasa (17/3/2015). The Gunners kalah produktivitas gol tandang setelah agregat 3-3. Hasil itu memaksa Pasukan Wenger fokus pada Piala FA dan Liga Primer. Di Piala FA, Arsenal melangkah ke semifinal seusai mengalahkan Manchester United. The Gunners menghadapi Reading di Wembley, 18 atau 19 April. (Baca juga: Sejarah Milik Ajax Amsterdam Bukan Arsenal)

Di Liga Primer, Arsenal tertinggal tujuh poin dan satu pertandingan dari pimpinan klasemen Chelsea. The Gunners di peringkat 3 meraup 57 angka dengan sembilan pertandingan sisa. Tapi, kata Parlour, apa pun yang terjadi musim ini, Arsenal memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjadi penantang gelar yang diperhitungkan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9481 seconds (0.1#10.140)