Trio Arema Ini Legawa Terbuang dari Timnas Indonesia

Kamis, 19 Maret 2015 - 14:22 WIB
Trio Arema Ini Legawa Terbuang dari Timnas Indonesia
Trio Arema Ini Legawa Terbuang dari Timnas Indonesia
A A A
MALANG - Trio Arema legawa terbuang dari Timnas Indonesia senior di bawah asuhan pelatih sementara, Benny Dollo. Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, dan Samsul Arif yang selama ini selalu berseragam Timnas harus rela terbuang.

Dominasi Kurnia Meiga yang selalu mengkavling posisi bawah mistar tim Merah Putih tidak tercantum dalam tim arahan Benny Dollo menghadapi Kamerun dan Myanmar akhir Maret ini. Sebuah pilihan yang mengejutkan karena Badan Tim Nasional (BTN) lebih memilih Made Wirawan (Persib Bandung), Dian Agus Prasetyo (Sriwijaya FC) dan Khoirul Huda (Persela Lamongan). Tapi keputusan itu masih logis karena Kurnia Meiga sempat mengalami cedera.
Sepanjang Januari-Februari, kiper berusia 24 tahun tersebut harus istirahat total karena cedera. Meiga tidak bisa tampil di SCM Cup 2015 sekaligus final Inter Island Cup 2014 kontra Persib Bandung. Saat itu dia digantikan kiper kedua Made Wardana.

Mungkin alasan belum kembali ke kondisi dan performa terbaiknya yang membuat Kurnia Meiga
dilupakan. Pelatih kiper Arema Cronus Alan Haviludin meyakini keputusan itu sudah melalui pertimbangan matang dan yakin Kurnia Meiga tak merasa kecewa.

"Sisi positifnya, kiper lain mendapatkan pengalaman di Timnas karena selama ini Meiga sangat dominan. Selain itu akan menjadi kesempatan istirahat bagi dia sekaligus mengembalikan kondisi dan kualitas terbaiknya,"demikian Alan Haviludin.

Dia sangat optimistis Kurnia Meiga bakal mendapatkan posisinya kembali di Timnas senior. Dengan usia, pengalaman, serta kemampuannya, Alan menilai anak didiknya tersebut masih menjadi kiper terbaik untuk Timnas Indonesia dan akan mendapatkan posisinya kembali.

Meiga juga tak perlu berkecil hati karena masih ada rekannya yang absen di Timnas edisi kali ini. Ahmad Bustomi dan Samsul Arif juga harus istirahat dari membela negara. Padahal Ahmad Bustomi sebelumnya juga dominan di lini tengah Timnas.

Ini kali kedua Bustomi terhapus dari skuad Garuda karena sebelumnya gagal terpakai di bawah arahan Alfred Riedl di Piala AFF 2014, November 2014. Saat itu Bustomi dipulangkan karena performanya dianggap menurun sepanjang Indonesia Super League (ISL) 2014.

Sementara Samsul Arif juga menerima kenyataan dirinya tidak ada dalam daftar pemain yang dipanggil. "Mungkin ada pertimbangan lain dan saya tidak mempermasalahkannya. Wajar sekali seorang pemain kadang dipanggil timnas dan kadang juga absen," sebut Samsul.

Kendati tiga pemain tak lagi menghiasi Timnas, Arema masih menyumbang lima pemain di Timnas. Mereka adalah Cristian Gonzalez, Johan Alfarizie, Gede Sukadana, Hasim Kipuw dan Victor Igbonefo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2233 seconds (0.1#10.140)