Mengenaskan, Persija Dipecundangi Tim Divisi Utama

Kamis, 19 Maret 2015 - 22:06 WIB
Mengenaskan, Persija Dipecundangi Tim Divisi Utama
Mengenaskan, Persija Dipecundangi Tim Divisi Utama
A A A
DEPOK - Persikad Purwakarta berhasil mengalahkan tim asal Ibu Kota, Persija Jakarta dengan skor 2-1 di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, tadi siang. Meski pertandingan ini hanya uji coba, namun kemenangan Persikad memiliki makna besar, terutama di mata menejer Persikad dan masyarakat Jawa Barat. Pasalnya, tim yang dikalahkan Persikad merupakan musuh bebuyutan Persib Bandung.

Dalam laga itu, Klub Divisi Utama asal Purwakarta ini unggul lebih dulu melalui gol dari M Ilham di babak pertama. Kemudian di babak kedua, tim berjuluk Badak Situ ini dengan spartan menyerang Macan Kemayoran.

Hingga akhirnya, pada menit 57 pemain Persikad, Ifunk berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Kemudian di menit 78, striker Persikad Mardiono, kembali menjebol gawang Persija. Skor 2-1 pun berakhir hingga babak kedua.

Manajer Persikad, Saefudin mengaku bangga timnya berhasil mengalahkan Macan Kemayoran, meskipun itu hanya dalam laga uji coba. "Kami bangga pada pemain kami yang bermain Divisi Utama, bisa kalahkan Persija," kata Saefudin Kamis (19/3/2015).

Usai menjalani laga uji coba ini, persikad kembali akan menggelar uji coba pertandingan dengan klub Cilegon United FC pada 21 Maret nanti di Purwakarta.

Saefudin berharap kemenangan kali ini akan menjadi motivasi besar bagi Persikad untuk berlaga di Divisi Utama musim depan. Menurutnya, dalam adu tanding dengan Persija, pemain Persikad cukup semangat bertanding.

"Mereka semangat untuk menjadi yang terbaik. Kemengan ini mudah-mudahan jadi motivasi, dan kemudian bisa bersama Persib bertarung di LSI," ujarnya.

Sementara itu, ia menegaskan tahun ini timnya tidak akan berganti nama. Seperti diketahui, semula Persikad merupakan tim Divisi Utama asal Kota Depok. Namun, klub itu dibeli warga Kabupaten Purwakarta. Alhasil, mereka pindah markas ke Purwakarta di kompetisi Divisi Utama musim depan.

"Kalau ganti nama kemungkinan tidak tahun ini, karena regulasi PSSI mengatur demikian. Jadi kemungkinan tahun depan bisa berganti nama," kata Saefudin.

Sejumlah nama baru untuk Persikad, sudah ia inventarisir dengan menerima usulan dari berbagai pihak. Termasuk dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Salah satunya Purwakarta Jaya Perkasa atau Purwakarta FC.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0227 seconds (0.1#10.140)