Pakistan Serbu Basis Taliban, 80 Tewas

Minggu, 22 Maret 2015 - 16:05 WIB
Pakistan Serbu Basis Taliban, 80 Tewas
Pakistan Serbu Basis Taliban, 80 Tewas
A A A
ISLAMABAD - Pemerintah Pakistan menyatakan, mereka berhasil menewaskan setidaknya 80 anggota Taliban dan sekutunya dalam operasi militer terbaru yang mereka lakukan. Operasi itu, menurut pihak Pakistan, berlangsung di wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan.

Seorang pejabat keamanan Pakistan, Jenderal Asim Bajwa mengatakan, mereka yang tewas dalam serangan itu adalah anggota Tehrik-e-Taliban Pakistan dan pasukan sekutu Taliban, Lashkar-e-Islam. Dalam serangan itu, menurut Bajwa, pasukan Pakistan berhasil memukul mundur pasukan Taliban ke wilayah Afghanistan.

"Di Khyber, para teroris berhasil dipukul mundur dari basis mereka, dan melarikan diri ke wilayah perbatasan. Sejauh ini, kami berhasil menewaskan 80 anggota teroris, dan sekitar 100 orang terluka dalam pertempuran itu," ucap Bajwa, seperti dilansir IB Times pada Minggu (22/3/2015).

"Operasi sejenis akan terus dilakukan sampai kami berhasil membersihkan wilayah tersebut dari teroris, kekuatan penuh akan diturunkan dalam operasi tersebut," Bajwa menambahkan dalam pernyataan di akun Twitter pribadinya.

Sementara itu, Juru bicara Taliban Muhammad Khurassani mengatakan, pihaknya juga berhasil menewaskan beberapa anggota pasukan keamanan Pakistan. Taliban mengklaim berhasil menewaskan enam orang dan melukai belasan anggota keamanan Pakistan dalam pertempuran itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)