Dendam Tuntas, Juventus Jauhi Roma

Minggu, 22 Maret 2015 - 23:11 WIB
Dendam Tuntas, Juventus Jauhi Roma
Dendam Tuntas, Juventus Jauhi Roma
A A A
TURIN - Gol semata wayang Carlos Tevez membawa Juventus menang 1-0 atas tamu mereka, Genoa di lanjutan Liga Italia, Minggu (22/3) malam WIB. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang berhasil diraih Juve di semua ajang.

Bermain di kandang, Juventus langsung menggedor pertahanan Genoa di 10 menit awal babak pertama. Peluang perdana hadir lewat Fernando Llorente yang masih belum menemui sasaran.

Upaya Juventus yang terus menguasai pertandingan membuahkan hasil di menit 25. Tevez melepaskan tendangan keras tanpa mampu ditahan kiper Genoa, Mattia Perin. 1-0 Juventus unggul.

Gol ini memantik reaksi Genoa. Sayangnya, hingga babak pertama, Genoa gagal memasukkan bola meski memeroleh dua peluang di menit-menit akhir babak pertama.

Di babak kedua, Tevez gagal mencatatkan kembali namanya di papan skor usai penaltinya digagalkan kiper pengganti Genoa, Eugenio Lamanna. Penalti sendiri diberikan setelah Pereyra dihentikan paksa oleh bek Genoa, Roncaglia di kotak penalti.

Di sisi Genoa, Diego Perotti tercatat menjadi pemain yang paling sering menteror gawang Juventus dengan membuat tiga peluang hingga menit 70. Namun, penyerang Argentina itu gagal memaksimalkan tiga peluang tersebut.

Juventus akhirnya memastikan kemenangan setelah hingga wasit meniup peluit akhir, Genoa tetap gagal menciptakan gol penyama kedudukan. Kemenangan ini membuat Juventus berhasil membalaskan dendam setelah di pertemuan pertama oleh Genoa.

Selain itu, kemenangan ini juga semakin melebarkan jarak Juventus dengan pesaing terdekat mereka AS Roma menjadi 17 poin sekaligus mengukuhkan posisi Juve di puncak klasemen.

Susunan pemain:


Juventus:
Buffon; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Padoin, Vidal (Sturaro 88'), Marchisio, Pereyra, Lichtsteiner (Pepe 72'); Tevez, Llorente (Matri 72')

Genoa:
Perin (Lamanna 52'); Roncaglia, Burdisso, Maio; Edenilson, Bertolacci, Kucka, Bergdich; Lestienne (Laxalt); Perotti, Niang (Borriello 45')
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9999 seconds (0.1#10.140)