Promes Gantikan Robben di Skuat Oranje

Selasa, 24 Maret 2015 - 15:14 WIB
Promes Gantikan Robben di Skuat Oranje
Promes Gantikan Robben di Skuat Oranje
A A A
AMSTERDAM - Penyerang Spartak Moscow Quincy Promes kembali masuk tim nasional (timnas) Belanda. Mundurnya Arjen Robben membuka jalan mantan pemain FC Twente itu memperkuat De Oranje melakoni laga kontra Turki dan Spanyol.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) dalam laman resminya menyatakan Pelatih Guus Hiddink memanggil Promes sebagai pengganti Robben yang mengalami cedera otot perut saat membela Bayern Muenchen melawan Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (22/3/2015).

Promes, pemain kelahiran Amsterdam, 4 Januari 1992, pernah tampil di tiga laga timnas Belanda. Debutnya terjadi pada 5 Maret 2014 saat Belanda dikalahkan Prancis 0-2 di Paris. Sedangkan laga terakhir, saat dikalahkan Islandia 0-2 pada Kualfikasi Grup A Piala Eropa 2016 di Reykjavik, 13 Oktober 2014.

Belanda akan menghadapi Turki dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, 28 Maret, dan melakoni laga persahabatan kontra Spanyol tiga hari kemudian di tempat yang sama.

Melawan Turki, Belanda butuh tiga angka. Pasukan Hiddink terdampar di peringkat 3 dengan enam poin dari empat laga. De Oranje tertinggal 6 angka dari Republik Ceko yang bertengger di puncak klasemen dengan 12 poin. Sedangkan dengan Islandia yang menempati peringkat 2, Belanda tertinggal tiga angka. Belanda hanya unggul dua poin dari Turki yang duduk di peringkat 4.

Dengan absennya wakil kapten Robben dan kapten Robin van Persie yang mengalami cedera pergelangan kaki, maka yang menjadi pekerjaan rumah Hiddink saat ini adalah menentukan kapten Belanda di dua laga nanti.

Skuat Belanda vs Turki dan Spanyol

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Kenneth Vermeequincy promesr (Feyenoord), Tim Krul (Newcastle United).

Belakang: Daley Blind (Manchester United), Jeffrey Bruma (PSV Eindhoven), Daryl Janmaat (Newcastle United), Bruno Martins Indi (Porto), Joel Veltman (Ajax Amsterdam), Stefan de Vrij (Lazio), Gregory van der Wiel (Paris Saint-Germain), Jetro Willems (PSV Eindhoven).

Tengah: Ibrahim Afellay (Olympiakos), Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Napoli), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Nigel de Jong (AC Milan), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven).

Depan: Memphis Depay (PSV Eindhoven), Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Bas Dost (Wolfsburg), Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Quincy Promes (Spartak Moscow).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0216 seconds (0.1#10.140)