Kamerun Paksa Indonesia Bertekuk Lutut

Rabu, 25 Maret 2015 - 19:07 WIB
Kamerun Paksa Indonesia Bertekuk Lutut
Kamerun Paksa Indonesia Bertekuk Lutut
A A A
SIDUARJO - Tim nasional Indonesia gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra Kamerun. Tampil di Stadion Gelora Delta Siduarjo, Rabu (25/3/2015), Indonesia dipaksa menyerah 0-1.

Peluang pertama didapat tim asuhan Benny Dollo pada menit 12. Dari sisi kiri pertahanan Kamerun, Tantan melepaskan umpan yang mengarah tepat ke mulut gawang. Tapi sayang, Boaz Salossa gagal menyambar datangnya si kulit bundar.

Kamerun balas mengancam di menit 21. Sepakan keras Vincent Aboubakar nyaris merobek gawang tim Merah Putih. Bola yang disepaknya melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Dalam percobaan berikutnya, Kamerun sukses mencetak gol. Di menit 35, Henri Bedimo mendobrak sisi kanan pertahanan Indonesia. Ia lalu mengirim umpan yang dapat dimaksimalkan Aboubakar. Bola melesat ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan I Made Wirawan.

Menit 41 Kamerun kembali mengancam. Untungnya I Made kali ini bisa mengamankan gawangnya. Indonesia coba membalas. Namun usaha Boaz Cs dapat dihentikan lini belakang Kamerun. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua serangan Kamerun masih sulit dihentikan. Namun pada menit 54 Indonesia sempat mendapat peluang lewat Zulham Zamrun. Sayangnya ia kurang baik dalam mengontrol tembakan. Bola melambung ke sisi kiri gawang.

Menit 61 Kamerun balik mengancam. Tapi bola yang disundul Aurelien Chedjou bisa ditangkap dengan mudah oleh I Made. Kiper Persib Bandung itu kembali melakukan penyelematan gemilang di menit 62. Ia bisa menepis bola yang hampir masuk ke dalam gawangnya.

Ferdinand Sinaga yang masuk menggantikan Christian Gonzalez di menit 67 memiliki kans untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya sundulan sang pemain masih terlalu lemah. Kamerun terus memegang kendali permainan. Sementara Indonesia hanya mampu memanfaatkan serangan balik.

Di penghujung laga, Kamerun benar-benar nyaris menambah kedudukan. Bola hasil sepakan keras Aboubakar tak dapat dijangkau I Made. Namun tiang gawang jadi penghalang. Kamerun gagal mengubah keadaan.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran. Dalam uji coba berikutnya Indonesia bakal menghadapi Myanmar, Senin (30/3/2015). Sedangkan Kamerun, mereka akan meladeni tantangan Thailand.

Susunan pemain:
INDONESIA:
I Made, Alfarizi, Igbonefo, Yohanes Tjoe (Fachruddin 46'), Hasyim Kipuw (Tony Sucipto 86'), Sukadana (Maitimo 68'), Hariono (A.Jufriyanto 73'), Tantan (Bayu Gatra 68'), Zulham Zamrun, Boaz, Gonzales (Ferdinand 65')

KAMERUN: Ondoa; Bedimo, Oyongo (Guihoata 79'), Chedjou, Ngweni, Enoh, Loe, Moukandjo (Mandjang 63'), Dani N'Di (Zock Abep 74'), Aboubakar, Kwekeu (Etoundi 25')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1619 seconds (0.1#10.140)