Loew Akui Jerman Tampil Buruk

Kamis, 26 Maret 2015 - 09:33 WIB
Loew Akui Jerman Tampil Buruk
Loew Akui Jerman Tampil Buruk
A A A
KAISERSLAUTERN - Pelatih Jerman, Joachim Loew mengaku tak puas lantaran timnya gagal memetik poin sempurna atas Australia di laga persahabatan, Kamis (26/3/2015) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Fritz-Walter-Stadion, juara dunia tersebut ditahan imbang dengan skor 2-2.

Sejatinya, Jerman sempat memimpin pada menit ke-17 melalui gol Marco Reus. Namun Australia yang tertinggal mampu meningkatkan serangan dan akhirnya mencetak gol penyeimbang menjelang akhir babak pertama melalui sundulan James Troisi.

Memasuki babak kedua, permainan Jerman malah menurun. Der Panzer justru kecolongan oleh gol Mile Jedinak. Beruntung Lukas Podolski muncul sebagai penyelamat. Gol yang dicetaknya pada menit 81 menyelamatkan muka Jerman dari kekalahan.

Atas hasil tersebut, Loew menilai timnya bermain buruk. Ia melihat skuatnya tampil di bawah standar bahkan Australia dianggapnya berhasil mendikte permainan.(Baca juga: Podolski Selamatkan Wajah Juara Dunia 2014)

"Secara keseluruhan, pertandingan sedikit sibuk. Saya rasa babak pertama kami cukup bagus. Tapi di babak kedua kami tak menjalankan pertandingan seperti yang diharapkan. Kami harus menang Minggu nanti melawan Georgia," kata Low dilansir Goal.

Meski kecewa, Loew masih yakin timnya mampu bangkit ke bentuk terbaiknya. Selain itu sang pelatih juga masih optimistis atas peluang Jerman di kualifikasi Euro 2016.

"Hasil ini jelas bukan yang kami inginkan. Kami tahu di kualifikasi Euro situasi sangat serius. Tapi itu tak membuat kami khawatir. Saya yakin tim akan kembali pulih," tandasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)