4 Amunisi Muda Persebaya Ini Kelasnya ISL

Kamis, 26 Maret 2015 - 15:55 WIB
4 Amunisi Muda Persebaya Ini Kelasnya ISL
4 Amunisi Muda Persebaya Ini Kelasnya ISL
A A A
SURABAYA - Persebaya menemukan empat amunisi muda yang layak menjadi pemain inti di Indonesia Super League (ISL) yang rencananya bergulir 4 April mendatang. Empat darah muda itu adalah bek sayap Zaenuri, gelandang bertahan Hargianto, full back M. Fatchurohman dan penjaga gawang Thomas Rian Bayu. "Setelah kita evaluasi, sedikitnya ada empat pemain muda yang menunjukkan perkembangan bagus saat tampil di Ciamis,"ujar Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Bahkan, lanjut Ibnu, empat pemain ini punya kans menduduki posisi starting eleven di ISL, meski jam terbang di pentas kompetisi nasional masih minim. "Mudah-mudahan mereka bisa stabil dan saya yakin bisa berkembang lagi. Ini memudahkan tim pelatih untuk menentukan starting eleven jika kualitas pemain tak jauh beda satu sama lain,''ucapnya.

Khusus Hargianto, Ibnu mengatakan tidak menduga performanya bisa cepat kembali setelah mendapatkan cedara dalam masa persiapan. "Setelah sembuh dari cedera, Hargi sudah kembali ke performanya. Semangatnya harus kita apresiasi,''ujar mantan pemain Persebaya era 80-90 an ini.

Saat di Ciamis, Hargianto sendiri memang tidak bermain penuh. Saat melawan Persib Bandung hanya berada selama 75 menit di lapangan. Namun konstribusi cukup penting karena bisa menangkal serangan Maung Bandung. Bahkan tak segan berduel menghadapi gelandang Persib yang punya nama besar seperti Taufiq.

Selian Hargianto, penampilan Zainuri juga mendapat pujian dari Ibnu Grahan. Bek jebolan Laga FC ini dianggap sudah matang dan siap tampil di kompetisi resmi. "Zainuri sudah bermain 90 menit lawan Ciamis kemarin. Dia juga tampil mengesankan,"puji Ibnu.

Sementara pemain asal Gempol, Pasuruan, Fatchurohman juga dianggap semakin dewasa. Tidak lagi gamang memotong serangan dan tenang dalam mengawal lawan yang sedang menguasi bola "Fatchoy (-anggilan Fatchurohamn) sudah semakin percaya diri. Lihat saja bagaimana mainnya di lapangan, sangat bagus,"puji Ibnu.

Nama terakhir yang tak boleh dilupakan adalah Thomas Rian Bayu. Eks pemain Persela U-21 ini tampil megesankan dalam laga lawan PSGC Ciamis. Tercatat, melakukan lima kali penyelamatan sekaligus membuat gawang Persebaya terhindar dari kebobolan. Saat itu, pertandingan berakhir untuk kemenangan Persebaya 3-0.

Prestasi Thomas membuat persaingan di posisi penjaga gawang semakin sengit. Di bawah mistar masih ada kiper senior Jendry Pitoy dan mantan kiper Persegres musim lalu, Hery Prasetyo. "Dia tampil luar biasa waktu melawan PSGC. Lima penyelamatan. Itu sangat bagus. Thomas dari hari ke hari mengalami grafik peningkatan,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)