Dua Pemain Senior Bantu Cuadrado

Kamis, 26 Maret 2015 - 16:51 WIB
Dua Pemain Senior Bantu Cuadrado
Dua Pemain Senior Bantu Cuadrado
A A A
LONDON - Baru pertama kali mencicipi Liga Inggris tentu membutuhkan proses adaptasi tidak terkecuali bagi gelandang Chelsea, Juan Cuadrado. Beruntung, pemain asal Kolombia ini ditolong oleh dua pemain senior Chelsea untuk menjalani proses itu.

"Terry dan Drogba punya pengalaman dan sangat penting bagi kami. Kami mendengarkan mereka etapi kami juga harus memberikan kontribusi kami sendiri," kata Cuadrado di Sports Mole, Kamis (26/3/2015).

Cuadrado diboyong dari Fiorentina di bursa transfer Januari awal tahun ini. Uang sebesar 27 juta poundsterling atau Rp525 miliar dibayarkan Chelsea ke La Viola demi pemain 26 tahun ini.

Pindah dari Liga Italia yang memiliki gaya bermain berbeda mengharuskan Cuadrado menyesuaikan diri dengan Liga Inggris. Tidak hanya soal di dalam lapangan, Cuadrado pun harus belajar bahasa Inggris agar bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan setimnya.

Proses adaptasi inilah yang membuat Cuadrado belum juga menjadi pilihan utama pelatih Jose Mourinho. Hingga kini, Cuadrado baru tampil empat kali di liga. Namun itu ternyata tidak membuatnya menyerah.

"Setiap pertandingan adalah final. Kami harus fokus kepada hal itu. Terus inginkan gelar dan harapannya, kami bisa mencapainya," tutup Cuadrado.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4764 seconds (0.1#10.140)