Pernah Duel Dengan Suarez, Gendhar Doakan Evan dkk Sukses

Kamis, 26 Maret 2015 - 20:46 WIB
Pernah Duel Dengan Suarez, Gendhar Doakan Evan dkk Sukses
Pernah Duel Dengan Suarez, Gendhar Doakan Evan dkk Sukses
A A A
JAKARTA - Manajer Persebaya Surabaya, Sulaiman Hary “Gendhar” Ruswanto doakan kesuksesan empat anak asuhnya yang kini jadi tulang punggung tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Pria yang juga pengusaha itu, meminta Evan Dimas dkk tampil semaksimal mungkin demi membawa nama besar negara di kancah internasional.

Para penggawa Persebaya memang mengisi beberapa lini sentral tim besutan Aji Santoso yang akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H, 27-31 Maret. Keempat pemain yang dimaksud antara lain, Putu Gede Juni Antara yang berposisi sebagai bek sayap. Evan dan Zulfiandi di barisan tengah, lalu Ilham Udin Armaiyn di barisan depan.

“Saya doakan mereka sukses membawa nama bangsa di kancah internasional. Untuk itu, saya meminta mereka berlaga dengan penuh daya juang yang tinggi. Siapa pun lawannya, jangan pernah gentar sedikit pun,” ungkap Gendar, kepada media ini, Kamis (26/3/2015).

Gendhar yang juga mantan manajer Persitara Jakarta Utara itu, juga mengaku angkat topi dengan kualitas yang dimiliki empat pemainnya itu. Berlabel eks penggawa timnas U-19, Evan dkk, di mata Gendhar sudah kenyang tampil di turnamen berlevel internasional.

“Mereka-mereka itu pemain-pemain yang sudah merasakan satu lapangan dengan pemain-pemain top dunia seperti Luis Suarez saat masih berseragam timnas U-19. Selain itu, mereka juga kenyang memainkan laga-laga internasional, seharusnya untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 sudah tidak ada masalah lagi,” tuturnya.

Timnas U-23 sendiri akan memainkan pertandingan perdana mereka di Grup H, Jum’at (27/3/2015), dengan ditantang Timor Leste. Setelah itu dua hari berselang, giliran Brunei Darussalam yang akan dihadapi, (29/3/2015). Adapun di pertandingan terakhir, tim favorit Korea Selatan (Korsel) jadi baru sandungan terakhir, (31/3/2015).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3584 seconds (0.1#10.140)