Lupakan Tragedi Piala Dunia, Brazil Move On

Kamis, 26 Maret 2015 - 23:24 WIB
Lupakan Tragedi Piala Dunia, Brazil Move On
Lupakan Tragedi Piala Dunia, Brazil Move On
A A A
PARIS - Tragedi keterpurukan Brazil sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2014 lalu, perlahan mulai dilupakan skuat berjuluk Selecao. Kehadiran Carlos Dunga terbukti mampu membantu Brazil untuk Move On dengan dengan memborong kemenangan di enam laga terakhir.

Kini jelang menghadapi Prancis dalam sebuah laga persahabatan di Stade de France, Paris, Jumat (27/3) dini hari WIB skuat besutan Dunga akan kembali lagi membuktikan kepada dunia bila goyang Samba belum berakhir. Sementara pelatih Prancis, Didier Deschamp menilai, Brasil sudah bangkir dari keterpurukan.

"Mereka terguncang di Piala Dunia yang tidak sukses dan meski trauma yang mereka lalui, tim tersebut tetap menembus semifinal. Kini mereka tim yang berbeda dan jauh lebih berbahaya," ucap Deschamps dilansir Goal, Kamis (26/3/2015).

Mengingat kembali keterpurukan Brazil diawali saat skuat tuan rumah dipermak Jerman dengan skor telak 7-1 di semifinal, setelahnya publik tuan rumah dibuat hancur lebur melihat skuat andalan mereka dilumat Belanda 3-0 dalam perebutan juara ketiga Piala Dunia 2014. Meski begitu kini Brazil dengan wajah berbeda dengan arsitek baru yang memberikan penyegaran.

Meski pertandingan nanti bukan laga penting, tapi pertemuan antara Prancis dan Brasil selalu mengandung nilai historis di dalamnya. Aroma balas dendam dan adu gengsi dipastikan bakal mewarnai laga nanti, patut ditunggu apakah Brazil mampu menunjukkan taring mereka saat menghadapi tim kuat wakil Eropa.

(Baca Juga: Les Blues Ogah Digoyang Samba)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)