Soal Kick Off ISL, BOPI Beri Lampu Hijau

Jum'at, 27 Maret 2015 - 11:32 WIB
Soal Kick Off ISL, BOPI Beri Lampu Hijau
Soal Kick Off ISL, BOPI Beri Lampu Hijau
A A A
JAKARTA - Setelah mengalami penundaan, kick off Indonesia Super League (ISL) musim 2015 akhirnya menemui titk terang. Setelah mengadakan pertemuan dengan Komisi X DPR RI, Kamis (26/3/2015) Badan Olahraga Indonesia (BOPI) memberi lampu hijau agar ISL dimulai pada 4 April 2015.

Sebelumnya BOPI meminta agar seluruh kontestan ISL memenuhi semua persyaratan. Sejauh ini BOPI baru merekomendasikan 12 klub yang bisa mengikuti ISL 2015. Sedangkan enam klub lainnya harus melengkapi syarat yang diajukan BOPI paling lambat sebelum kick off 4 April nanti.

Jika belum terpenuhi, kick off ISL terancam kembali dimundurkan. Namun keputusan itu berubah setelah BOPI bertemu dengan Komisi X DPR RI serta PSSI dan PT Liga Indonesia.

"PT Liga akan mendampingi klub-klub memenuhi persyaratan. Enam klub mempunyai tengat waktu hingga putaran pertama kompetisi, tapi kami ingin memastikan secepatnya. Pertemuan ini akan menjadi kabar baik untuk teman-teman klub menyongsong tanggal 4 April mendatang," ucap CEO PT Liga, Joko Driyono.

Meski mendapat kelonggaran hingga paruh musim, BOPI tetap mendesak agar enam klub yang 'bermasalah' segera melengkapi persyaratan. Rencananya, Jumat (27/3/2015) siang BOPI akan menggelar jumpa pers terkait keputusan final kick off ISL.

"Kami sudah membahas ini dengan Pak Joko. Kami mempertimbangkan niat baik mereka. Tapi kami masih harus membahas lebih lanjut. Akan ada pengumuman lagi," kata Noor Aman, Ketua Umum BOPI.

Enam klub yang masih berurusan dengan BOPI adalah Arema Cronus, Persela Lamongan, Pelita Bandung Raya, Perseru Serui, Gresik United dan Mitra Kukar. Keenamnya masuk kategori D karena belum memenuhi persyaratan soal perpajakan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9357 seconds (0.1#10.140)