Pecat Djemba-Djemba Fatal Akibatnya bagi Persebaya

Jum'at, 27 Maret 2015 - 15:17 WIB
Pecat Djemba-Djemba Fatal Akibatnya bagi Persebaya
Pecat Djemba-Djemba Fatal Akibatnya bagi Persebaya
A A A
SURABAYA - Nasib Eric Djemba-Djemba di ujung tanduk bakal ditendang dari Persebaya Surabaya jelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL). Sinyal memecat mantan gelandang Manchester United itu dikuatkan ancaman dari Pelatih Ibnu Grahan setelah kondisi Djemba-Djemba takkunjung membaik pasca mengalami cedera usai berlaga melawan Persip Pekalongandua pekan lalu.

"Kompetisi sudah dekat, kita butuh pemain yang siap. Bisa sajaakan kita pulangkan jika memang tidak membaik,"ucapnya.

Rencana Ibnu mendepak Djemba-Djemba tidak main-main. Apalagi jika hasil darihasil tes medis nanti menunjukkan cedera berat. Belum lama ini, Djemba-Djembamenjalani tes MRA untuk mengetahui kondisi cedera paha yang dideranya. "Kitatunggu hasil tesnya. Itu pertimbangannya bukan label pemain bintangnya,’’tandas Ibnu.

Komentar Ibnu terkait masa depan Djemba-Djemba ini terkesan menantang manajemen. Sebab, sebelumnya CEO Persebaya Gede Widiade sempat mengatakan posisi Djemba-Djemba akan aman di Persebaya. "Tidak ada masalah dengan cedera, posisinya saya jamin aman,''ucapnya belum lama ini.

Kabar berkembang, manajemen berupaya keras memasukkan nama Djemba-Djemba dalam skuat Persebaya lantaran sudah ada ikatan kontrak dengan beberapa sponsor. Andai Djemba-Djemba didepak sebelum kompetisi bergulir bisa jadi Persebaya akan kehilangan kontrak sponsor.

Gelagat itu sebenarnya juga sudah tampak ketika awal perekrutan Djemba-Djemba. Saat itu, Ibnu Grahan mengatakan Persebaya lebih membutuhkan pemain asing di posisi striker lantaran di lini tengah sudah ada Roberto Alviz. Namun, Manajer Persebaya Harry "Gendhar" Ruswanto mengatakan posisi Djemba Djemba bisa didorong ke depan meski bertipikal sebagai gelandang.

Di tengah jalan, Roberto Alviz yang awal di plot sebagai gelandang memilih hengkang dari Persebaya tanpa alasan jelas. Yang pasti, skenario Persebya berubah lagi, Djemba Djemba dikembalikan ke posisi aslinya gelandang dan manajemen mendatangkan dua pemain asing lagi berposisi striker, salah satunya Emile Bertrand Mbamba.

Meski ada upaya manajemen memaksa Djemba-Djemba masuk dalam skuad Persebaya, namun tampaknya Ibnu Grahan siap melawan. Terbukti, saat laga melawan Persib di turnamen segitiga, pekan lalu, Djemba-Djemba hanya diturunkan selama 10 menit di awal kick off. "Saya membuat keputusan ketika melihat kondisi pemain di lapangan,’’tandas Ibnu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)