Pelatih PBR: Eksodus Spaso ke Persib Terakhir

Jum'at, 27 Maret 2015 - 15:53 WIB
Pelatih PBR: Eksodus Spaso ke Persib Terakhir
Pelatih PBR: Eksodus Spaso ke Persib Terakhir
A A A
BANDUNG - Eksodusnya Ilija Spasojevic oleh Persib Bandung menampar harga diri Pelita Bandung Raya (PBR) sebagai sesama klub Indonesia Super League (ISL) asal Bandung. Karena itu, Pelatih Pelita Bandung Raya Dejan Antonic menegaskan eksodusnya Spaso --panggilan Ilija Spasojevic-- ke Persib Bandung merupakan pemain terakhir yang dilepas PBR.

Pasalnya, kick off ISL akan digulirkan dalam waktu dekat menjadi salah satu alasannya. Apalagi PT Liga Indonesia menegaskan jika kick off ISL musim ini tetap dimulai 4 April mendatang. "Tidak ada yang akan pindah lagi. Kita juga tidak akan terganggu dalam menyiapkan tim,"tegas Dejan.

Keinginan Dejan untuk mempertahankan skuat sisa tampaknya akan terealisasi dengan baik. Sebab, para pemainnya itu menyatakan komitmennya untuk tetap membela PBR hingga musim 2015 berakhir. "Puji Tuhan semua pemain sampai sekarang ada komitmen di PBR sampai musim selesai,"bebernya.

Pelatih asal Serbia ini juga menegaskan tetap menakhodai tim yang berjuluk The Boys Are Back tersebut meski banyaknya tim lain yang ingin menggunakan jasanya. "Saya senang tetap di sini (PBR) dan kita semua kerja keras untuk PBR seperti musim kemarin,"kata pelatih yang sukses mengantarkan PBR menembus semifinal ISL musim lalu tersebut.

Kualitas Dejan dalam meracik tim memang sudah tidak diragukan. Dari tangan dinginnya, membuat PBR meraih prestasi pada ISL 2014 lalu setelah finish di posisi empat. Selain prestasi tim, Dejan menjadikan para pemainnya seperti Bambang Pamungkas, Rizky Pellu, Dias Angga Putra, Wildansyah, T.A Musafri, Deniz Romanov, Kim Jeffrey Kurniawan dan David Laly menjadi pemain yang menakutkan.

Namun prestasi PBR pada musim lalu tampaknya sulit kembali terulang pada musim ini. Selain krisis finansial yang mendera, kekuatan PBR juga ditinggal hampir setengah dari skuat inti. Bambang Pamungkas memilih kembali ke tim ibu kota Persija Jakarta, Rizky Pellu hijrah ke Mitra Kukar, Wildansyah diboyong Sriwijaya FC, T.A Musafri kini berseragam Barito Putra dan Dias Angga Putra yang pulang kampung ke klub se-kota Persib Bandung, terakhir striker Ilija Spasojevic dibajak Persib Bandung.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)