Pesta Gol Garuda Muda Tercoreng

Jum'at, 27 Maret 2015 - 21:00 WIB
Pesta Gol Garuda Muda Tercoreng
Pesta Gol Garuda Muda Tercoreng
A A A
JAKARTA - Pesta gol Garuda Muda di laga perdana Kualifikasi Grup H Piala AFC U-23 tercoreng. Kemenangan 5-0 atas Timor Leste harus dibayar mahal dengan diusirnya Zulfiandi setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Dengan kemenangan ini yang diperoleh di Stadion GBK, Jumat (27/3/2015), Timnas Indonesia U-23 sama dengan Korsel ada di posisi pertama klasemen sementara. Korsel sebelumnya juga berhasil melibas Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

Sejak awal pertandingan permainan anak asuh Aji Santoso sangat luar biasa. Mereka tidak memberikan kesempatan pada Timor Leste. Dan pada menit 17, Garuda Muda membuat Stadion GBK bergemuruh setelah Adam Halis mengoyak jala lawan. Alis dengan cermat melihat penjaga gawang Ramos Saozinho Ribeiro Maxaches sedang lengah, sejurus kemudian dia melepaskan tembakan keras yang merobek gawang Timor Leste.

Jelang babak pertama berakhir, Garuda Muda mendapatkan hadiah penalti setelah Muchlis Hadi Ning diganjar di kotak terlarang. Tepatnya di menit 44, kapten tim Manahati Lestusen sukses menunaikan tugasnya sebagai eksektor penalti.

Tensi pertandingan di babak kedua tak berbeda seperti di babak pertama. Manahati Cs terus menggempur pertahanan Timor Leste. Namun tambahan gol baru tercipta di pertengahan babak kedua lewat Evan Dimas. Sayangnya keunggulan ini tidak membuat permainan Indonesia lebih tenang.

Zulfiandi melakukan tindakan ceroboh dengan melakukan pelanggaran keras dan akhirnya langsung diganjar kartu kuning yang otomatis membawanya ke kamar ganti lebih cepat.

Beruntung kurangnya pemain ini tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain Timor Leste. Sebaliknya dalam sebuah kemelut di muka gawang Timor Leste, Muchlis Hadi Ning sukses mengubah papan skor.

Pesta gol Indonesia berlanjut lewat Hansamu Yamu lewat gol indah dari luar kotak penalti. Gol yang terjadi pada lima menit sebelum bubaran itu berhasil dicetak dari tendangan bebas.

Susunan pemain,
Indonesia U-23: M. Nathsir (GK), Manahati Lestusen (c), Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Abduh Lestaluhu, Zulfiandi, Adam Alis Setyano, Wawan Pebriyanto, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifullah
Pelatih: Aji Santoso

Timor Leste U-23: Ramos Saozinho (GK), Raimundo Jose, Jorge Sabas, Filipe Oliviera, Agostinho, Nidio Octavio, Nataniel De Jesus, Jose Carlos (c), Januario, Henrique Cruz, Frangcyatima Alves
Pelatih: Fabio Joaquin
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)