Siap Saingi SBY, Pasek Ingin Demokrat Sehat

Sabtu, 28 Maret 2015 - 06:10 WIB
Siap Saingi SBY, Pasek Ingin Demokrat Sehat
Siap Saingi SBY, Pasek Ingin Demokrat Sehat
A A A
BALI - Gede Pasek Suardika menegaskan siap bersaing dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam perebutan kursi umum Partai Demokrat 2015-2020.

Pasek mengakui SBY adalah calon kuat dalam perebutan kursi ketua umum dalam kongers Demokrat yang akan diselenggarakan di Surabaya, 11-15 Mei mendatang.

Kendati begitu, Pasek menegaskan alasannya ingin maju menjadi ketua umum karena ingin menciptakan demokrasi yang sehat di tubuh Partai Demokrat.

"Saya ingin memperjuangkan demokrasi yang sehat, tanpa ada intimidasi, mobilisasi massa, politik transaksional untuk kepentingan golongan atau individu," ungkapnya di Denpasar, Bali, Jumat 27 Maret 2015.

Pasek menilai budaya demokrasi yang sehat mampu menaikan kepercayaan publik terhadap partai politik. Oleh karena itu, lanjut dia, budaya itu harus dihidupkan dalam Kongres Demokrat. Baginya, kalah atau menang merupakan hal biasa dalam berkompetisi.

"Prinsip kita berkompetisi secara sehat untuk menumbuhkan budaya demokrasi dalam internal partai," papar Pasek yang kini menjabat anggota Dewan Perwakilan Daerah ini.

Untuk memenangkan kompetisi, Pasek mengaku siap untuk melakukan pendekatan di internal partai. "Saya akan tetap melakukan konsolidasi di internal partai. Intinya MKS, menang-kalah sehat. Tidak dengan cara-cara yang tidak sehat," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3203 seconds (0.1#10.140)