Debut Kane Sempurna, Inggris Hancurkan Lithuania

Sabtu, 28 Maret 2015 - 04:44 WIB
Debut Kane Sempurna, Inggris Hancurkan Lithuania
Debut Kane Sempurna, Inggris Hancurkan Lithuania
A A A
LONDON - Inggris tanpa kesulitan menaklukkan Lithuania dalam partai kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, Sabtu (28/3) dini hari WIB. Timasuhan Roy Hodgson ini menang telak 4-0 atas Lithuania

Inggris memulai pertandingan dengan langsung mendominasi penguasaan bola. Para pemain The Three Lions pun rajin membombardir gawang Lithuania sejak awal laga.

Keputusan Hodgson untuk menduetkan Wayne Rooney dan Danny Welbeck di lini depan tepat. Kedua bomber itu sukses mencatatkan namanya masing-masing di papan skor.

Rooney mengawali pesta gol Inggris ketika dia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Welbeck yang masih bisa ditepis kiper Lithuania. Bola itu disundul Rooney untuk membawa Inggris unggul 1-0.

Inggris terus mendominasi jalannya pertandingan meski telah unggul. Hasilnya, Welbeck menambah keunggulan The Three Lions, satu menit jelang babak pertama usai.

Bola yang diumpan Jordan Henderson tidak disia-siakan Welbeck. Bomber Arsenal ini dengan cerdik menyundul bola ke gawang Lithuania. Inggris pun menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Di babak kedua, Inggris menambah keunggulan setelah umpan
Rooney dari sisi kanan dengan jeli dimanfaatkan Raheem Sterling. 3-0 untuk Inggris.

Pada menit 71, Hodgson akhirnya memasukkan Harry Kane ke dalam lapangan menggantikan Wayne Rooney. Hasilnya tidak sia-sia karena lima menit setelah masuk, Kane menjebol gawang Lithuania lewat sundulannya.

Gol Kane ternyata menutup pesta tuan rumah atas Lithuania menjadi 4-0. Dengan kemenangan ini, Inggris mantap di puncak klasemen Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan poin 15 tanpa kekalahan dari lima laga.

Susunan pemain

Inggris: Hart; Clyne, Cahill, Jones, Baines; Henderson (Barkley 71'), Sterling, Carrick, Delph; Rooney (Kane 71'), Welbeck (Walcott 76')

Lithuania: Arlauskis; Freidgemas, Mikuckis (Stankevicius 66'), Kijanskas, Zaliukas, Andriuskevicius (Slavickas 83'); Cernych, Zulpa, Chvedukas, Mikoliunas (Kazlauskas 88'); Matulevicius
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)