Lupakan Gol Bunuh Diri, Jajang Makin Termotivasi

Sabtu, 28 Maret 2015 - 04:50 WIB
Lupakan Gol Bunuh Diri, Jajang Makin Termotivasi
Lupakan Gol Bunuh Diri, Jajang Makin Termotivasi
A A A
BANDUNG - Kepercayaan diri bek Persib Bandung Jajang Sukmara meninggi setelah mendapat kepercayaan menjadi starter di turnamen segitiga di Ciamis beberapa waktu lalu. Jajang tampil menggantikan peran Tony Sucipto yang dipanggil Tim Nasional Indonesia. Sempat grogi, Jajang mulai percaya diri.

"Ya pastinya, kalau banyak main, banyak jam terbang perasaan grogi itu hilang dengan sendirinya. Meskipun awalnya memang perasaan itu selalu ada,"ujarnya.

Ia mengaku, untuk menghilangkan perasaan demam lapangan itu dirinya menyempatkan diri mendengarkan musik dan membuat dirinya senyaman mungkin, dengan tujuan suasana hati lebih tenag yang berimbas kepada kualitas permainannya.

Pada laga segitiga beberapa waktu lalu, tim Maung Bandung memang didominasi pemain pelapis. Sehingga kesempatan itu dimanfaatkannya unuk banyak mengambil pelajaran dan menambah jam terbang.

"Pengalaman berharga bagi saya jika diturunkan pelatih disetiap pertandingan, trlebih pertandingan itu bergengsi. Saya selalu mengambil pelajaran disitu, apa kekurangan saya supaya kedepannya bisa lebih baik lagi,"terangnya.

Jajang menilai, rekannya di tim memiliki mental jawara. Namun memang, dirinya mengakui saat melawan PSGC Ciamis, Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 2-0 disebabkan kecolongan dan kurang hati-hati, bahkan dirinya sempat menjebol gawang sendiri karena kurangnya konsentrasi.

"Bersyukur bisa membalikan keadaan kita menang 4-3. Saat teringgal tim lebih banyak menunggu sehingga sedikit mengalami tekanan. Tapi kita manfaatkan serangan balik,"akunya.

Masih banyaknya kekurangan yang dirasakannya, Jajang mengatakan akan rus mengevaluasi permainan pribadinya dan lebih tekun lagi pada sesi latihan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)