Ini Harapan Kapten Garuda Muda, Jelang Laga Kontra Brunei

Sabtu, 28 Maret 2015 - 20:30 WIB
Ini Harapan Kapten Garuda Muda, Jelang Laga Kontra Brunei
Ini Harapan Kapten Garuda Muda, Jelang Laga Kontra Brunei
A A A
JAKARTA - Kondisi tidak 100 % membuat kapten tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Manahati Lestusen, kemungkinan besar absen kontra Brunei Darussalam, Minggu (29/3/2015). Walau belum dipastikan tampil, Manahati tetap melontarkan pesan untuk rekan-rekannya yang nantinya tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tidak maksimalnya kondisi Manahati, memang sudah diketahui sebelum Garuda Muda, julukan timnas U-23, memulai perjuangan di Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H berlangsung. Akan tetapi, Ati, begitu dirinya disapa tetap tampil mengesankan saat timnas U-23 menggulung Timor Leste, 5-0, (27/3/2015), dimana dirinya juga turut mencetak gol dari titik putih.

Adanya kemungkinan Manahati akan diistirahatkan pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, saat menghadapi Brunei, membuatnya tidak lupa berpesan kepeda rekan-rekannya yang nantinya akan berjuang. Pemain belakang Barito Putera itu berharap, rekan-rekan satu timnya bisa lebih tenang dan jangan sampai terpancing emosi yang bisa saja coba diciptakan lawan.

“Anak-anak harus jaga emosi jangan sampai terpancing seperti di laga kemarin (laga kontra Timor Leste). Karena kemarin memang sempat terpancing emosi. Kemarin mereka sempat provokasi. Dan saya akui, saya juga sempat terpancing,” ungkap Manahati, pada sela-sela recoveri di hotel tempat tim menginap, Sabtu (28/3/2015).

Tidak hanya itu, Manahati pun yakin timnas U-23 akan kembali tampil sepenuh hati seperti saat melumat Timor Leste. Apalagi tambahnya, Garuda Muda juga belum bisa memastikan kepastian melangkahkan kaki lolos dari fase Grup H.

“Saya pikir, tidak perlu dikasih tau sudah tahu (pentingnya laga kontra Brunei). Apalagi dipikir kami juga belum lolos. Dan 90% untuk lolos salah satunya harus menang atas Brunei. Tidak ada meremehkan, kemarin lawan Timor Leste juga tidak ada pikiran untuk meremehkan lawan,” tuntas tembok pertahanan Garuda Muda tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9920 seconds (0.1#10.140)