Enam Gol dan Enam Kartu Kuning Warnai Kemenangan Kroasia

Minggu, 29 Maret 2015 - 02:05 WIB
Enam Gol dan Enam Kartu Kuning Warnai Kemenangan Kroasia
Enam Gol dan Enam Kartu Kuning Warnai Kemenangan Kroasia
A A A
ZAGREB - Kroasia tidak membuang kesempatan meraup poin sempurna saat menjamu Norwegia di lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Ivica Olic dkk berpesta gol di markas sendiri dengan mencetak nyaris setengah lusin gol.

Menjamu Norwegia di Stadion Maksimir, Minggu (29/3/2015) dini hari Wib, Kroasia sukses mengujani gawang tim tamu dengan lima gol. Ialah Marcelo Brozovic (30), Ivan Perisic (54), Ivica Olic (66) Gordon Schildenfeld (86) dan Danijel Pranjic (90) yang mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah. Adapun gol hiburan yang dicetak Alexander Tettey (81) tidak berhasil menyelamatkan Norwegia dari kekalahan.

Pertandingan tersebut berlangsung dalam tensi tinggi. Pasalnya, enam kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari kantong wasit Carlos Velasco Carballo yang memimpin jalannya laga. Di kubu Norwegia, kartu kuning diberikan untuk Martin Linnes, Tarik Elyounoussi, Haavard Nordtveit dan Jone Samuelsen. Sedangkan dua kartu kuning, diberikan untuk pemain Kroasia, Vedran Corluka yang berujung dia dikeluarkan dari lapangan.

Kendati harus dibayar mahal oleh keluarnya Corluka, Kroasia berhasil memimpin perburuan untuk lolos dari Grup H dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara Norwegia harus tertahan di posisi ketiga dengan sembilan poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Susunan pemain kedua tim,
Kroasia (4-2-3-1)
Danijel Subasic, Danijel Pranjic, Vedran Corluka, Darijo Srna, Domagoj Vida, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivica Olic, Mario Mandzukic
Pelatih : Niko Kovac

Norwegia (4-4-1-1)
Oerjan Haaskjold Nyland, Tom Hoegli, Haavard Nordtveit, Martin Linnes, Vegard Forren, Alexander Tettey, Stefan Johansen, Tarik Elyounoussi, Per Ciljan Skjelbred, Mats Moeller Daehli, Martin Oedegaard
Pelatih : Per-Mathias Hoegmo
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)