Sneijder Selamatkan Muka Belanda di Depan Pendukung Sendiri

Minggu, 29 Maret 2015 - 04:53 WIB
Sneijder Selamatkan Muka Belanda di Depan Pendukung Sendiri
Sneijder Selamatkan Muka Belanda di Depan Pendukung Sendiri
A A A
AMSTERDAM - Tim nasional belanda terhindar dari kekalahan memalukan saat menjamu Turki di Amsterdam Arena pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (29/3/2015) dini hari Wib. Wesley Sneijder mencetak gol penyeimbang di penghujung laga.

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri tidak membuat skuat asuhan Guus Hiddink trengginas menjamu Turki. Tim tamu bahkan berhasil memimpin berkat aksi Burak Yilmaz merobek gawang tuan rumah yang dijaga Jasper Cillessen, pada menit ke-37.

Setelah gol Yilmaz bersarang di gawang Belanda pada babak pertama, permainan Klaas Jan Huntelaar Cs tidak banyak berubah. Bahkan mereka berkali-kali mendapatkan serangan balik dan terancam semakin tertinggal karena fokus menyerang.

Hingga laga seakan berakhir untuk kemenangan Turki, assisten wasit mengangkat papan yang menunjukan waktu lima menit tambahan bagi Tim Oranye untuk mengejar ketertinggalan. Kesempatan itu tidak disia-siakan Wesley Sneijder yang menceploskan bola ke gawang Volkan Babacan untuk menyamakan skor.

Tidak ada gol tercipta setelah gol Sneijder, Belanda harus puas berbagi satu poin dengan Turki di markas mereka sendiri. Atas hasil ini, Belanda tertahan diposisi ketiga Klasemen Grup A dengan tujuh poin dari lima laga, sementara Turki masih nyaman di posisi empat dengan koleksi lima poin dari lima laga. (Baca juga : Italia Hanya Curi Satu Poin di Markas Bulgaria)

Susunan pemain kedua tim,
Belanda (4-3-3)
Jasper Cillessen, Gregory van der Wiel, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind, Nigel de Jong, Georginio Wijnaldum, Wesley Sneijder, Ibrahim Afellay, Klaas Jan Huntelaar, Memphis Depay
Pelatih : Guus Hiddink

Turki (4-4-2)
Volkan Babacan, Hakan Kadir Balta, Serdar Aziz, Gokhan Gonul, Caner Erkin, Selcuk Inan, Gokhan Tore, Mehmet Topal, Ozan Tufan, Volkan Sen, Burak Yilmaz
Pelatih : Fatih Terim
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)