Diorama Welcome to Kasukabe City Disajikan dalam Perayaan Hari Jadi Crayon Shinchan

Kamis, 29 Desember 2022 - 12:46 WIB
loading...
Diorama Welcome to Kasukabe City Disajikan dalam Perayaan Hari Jadi Crayon Shinchan
Hari jadi karakter kartun Crayon Shinchan ke-30 tahun akan dirayakan dalam gelaran Welcome to Kasukabe City di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hari jadi karakter kartun Crayon Shinchan ke-30 tahun akan dirayakan dalam gelaran Welcome to Kasukabe City di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada 15 Desember 2022-15 Januari 2023.

Dalam event Welcome to Kasukabe City terdapat kolaborasi Crayon Shinchan x Tahilalats dengan Nippon Paint. Di sini, dapat ditemui enam karya instalasi mulai dari pabrik Chocobi sebagai cemilan favorit Shinchan, ruang keluarga di rumah Shinchan, pose Shinchan bersama pahlawan bertopeng, hingga Shinchan yang berada di pemandian air panas.

"Kasukabe City adalah kota asalnya Crayon Shinchan. Sehingga kami mencoba hadirkan karya instalasi memberikan pengalaman pengunjung serasa mengunjungi kota tempat tinggal Shinchan ini," jelas CEO Mindblowon Studio, Rakhman Azhari dalam keterangan persnya, Kamis (29/12/2022).

Baca juga: 8 Gejala Penyakit Akibat Amuba Pemakan Otak yang Tewaskan 1 Orang di Korsel

Menurutnya, pembangunan enam instalasi ini memaksimalkan penggunaan warna, karena warna menjadi faktor paling krusial untuk merealisasikan suasana kartun Crayon Shinchan ke pameran fisik.

Creator Tahilalats (Mindblowon Studio), Nurfadli Mursiding menyebutkan, sejak awal Crayon Shinchan dan Tahilalats berkolaborasi, sudah ada pembicaraan harus membuat something bigger dan unusual.

"Ada banyak komponen yang digunakan saat melakukan ide yang kompleks ini, salah satunya pemilihan warna," kata dia.

Nurfadli juga mengungkapkan bahwa Nippon Paint cukup membantu tim kreator mewujudkan diorama Kasukabe City, dan untuk kolaborasi ini, didonasikan 2.930 liter cat.

Sementara itu, General Manager Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan bahwa melalui kolaborasi ini, pihaknya berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam membangkitkan industri kreatif berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga: Banyak Atraksi Tersaji di Geopark Ciletuh Sukabumi, Cocok Jadi Destinasi Libur Akhir Tahun

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Crayon Shinchan dan Tahilalats untuk menciptakan pameran yang berkualitas, semoga ini akan menjadi inspirasi industri kreatif lainnya di Indonesia," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)