Bonek Cemaskan Hasil Verifikasi BOPI

Minggu, 29 Maret 2015 - 13:32 WIB
Bonek Cemaskan Hasil Verifikasi BOPI
Bonek Cemaskan Hasil Verifikasi BOPI
A A A
JAKARTA - Hasil sementara verisikasi Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) terkait kelengkapan administrasi peserta kompetisi Indonesian Super League (ISL) masih menyisakan kekhawatiran bagi pendukung Persebaya 1927 yang biasa dikenal dengan sebutan Bonek. Karena mereka cemas tentang peluang tim kesayangannya di kompetisi sepak bola terbaik Tanah Air tersebut.

Persebaya sebagai tim peserta Indonesia Super League (ISL) 2015 masuk Kategori C dalam hasil verifikasi BOPI yang dirilis sebelum kompetisi ISL musim ini digelar. Artinya, Persebaya terindikasi belum menyelesaikan persyaratan yang dibutukan untuk bisa mengikuti kickoff, salah satunya tentang legalitas badan hukum yang menaungi klub. Namun begitu, BOPI belakangan sepakat untuk mengizinkan tim yang masuk Kategori C untuk bisa menggelar kompetisi musim 2015.

Menanggapi hal tersebut, Andika Putra selaku perwakilan Bonek Jabodetabek mengaku akan mengawal proses verifikasi BOPI. Menurutnya, pihaknya masih belum tenang mengingat keputusan BOPI masih memberi celah untuk Persebaya Surabaya berlaga di ISL musim 2015.

"Yang kami takutkan itu mas, kalo masih ada di posisi C, ya ada kemungkinan aja bisa lolos verifikasi, meski hampir tipis peluangnya. Kami cuma minta satu, status legalitasnya mereka itu yang diusut," jelas Andika kepada Sindonews, Minggu (30/3/2015).

"Sekarang kan izin mereka itu (SIUP) masih perusahaan properti, masa masih belum bisa ditetapkan," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelompok suporter Bonek yang menamai dirinya Bonek 1927 menglaim manejemen klub asal Kota Pahlawan yang saat ini diakui PT Liga Indonesia berada di bawah naungan PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) adalah keliru. Menurut mereka, badan hukum yang sah menaungi klub kesayangan warga Surabaya seharusnya adalah PT Persebaya Indonesia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1611 seconds (0.1#10.140)