Jerman Terancam Tak Bisa Tampil di Piala Eropa 2016

Minggu, 29 Maret 2015 - 16:17 WIB
Jerman Terancam Tak Bisa Tampil di Piala Eropa 2016
Jerman Terancam Tak Bisa Tampil di Piala Eropa 2016
A A A
TBILISI - Meski berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014, namun hal tersebut nyatanya tidak bisa membuat Jerman dengan mudah lolos dari babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Buktinya, tim besutan Joachim Loew ini terancam tidak bisa lolos ke putaran final bila gagal meraih poin sempurna dari markas Georgia nanti malam.

Pasalnya, meski kini Jerman duduk di posisi dua kelasemen sementara, Skotlandia dan Republik Irlandia juga memiliki jumlah poin yang sama, sehingga mereka memiliki pelung besar untuk bisa menggeser posisi Jerman atau bahkan Polandia yang duduk di posisi pertama. Untuk itu Joachim Loew berjanji akan membawa pulang tiga poin dari markas Gerogia untuk memastikan langkah mereka ke putaran final Piala Eropa 2016.

''Yang paling penting adalah kami harus meraih tiga poin. Kami harus bermain lebih beringas dibanding saat menghadapi Australia,'' jelas Loew.

Penjaga gawang utama Jerman, Manuel Neuer juga mengaku masih sangat yakin kalau timnya akan mampu lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Menurutnya, dengan kualitas skuat dan jam terbang yang dimiliki para pemain Jerman, peluang untuk bisa lolos ke putaran final masih sangat terbuka lebar.

''Kami tetap optimis. Kami sudah bersama sebagai tim cukup lama dan kami adalah pemain berpengalaman, kami akan mampu lolos,'' tegas Neuer.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5221 seconds (0.1#10.140)