Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang

Senin, 30 Maret 2015 - 10:03 WIB
Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang
Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang
A A A
EROPA - Kompetisi musim 2014/15 liga-liga Eropa bakal segera berakhir. Klub-klub sudah mulai bersiap untuk bertarung di bursa transfer yang diperkirakan bakal dibuka Juni mendatang.

Tidak hanya klub, para pemain juga tengah bersiap mencari klub baru. Para pemain itu bisa jadi bakal hengkang karena mulai tersingkir dari skuat utama, kontrak yang habis, atau ingin bermain bagi klub yang lebih besar.

Di antara para pemain yang bakal berkeliaran di bursa transfer, Sindonews mencoba menganalisa, lima pemain yang mungkin berganti kostum pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang


1. Petr Cech

Sejak kedatangan Thibaut Courtois ke Chelsea, Petr Cech tersingkir dari posisinya sebagai kiper utama. Alhasil, Cech sempat berujar jika dia tidak ingin lagi menjadi kiper kedua di musim depan.

Chelsea belum bereaksi atas ucapan Cech tersebut. Hal ini membuat kemungkinan Cech bakal hengkang semakin besar. Apalagi, agen Cech, Viktor Kolar mengaku beberapa klub memang meminati kliennya itu.

Dalam beberapa pemberitaan, Arsenal, Liverpool, Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) disebut-sebut berminat terhadap kiper asal Republik Ceko ini. (Baca juga: ANALISA: Intip Peluang Cech Gabung ke Lima Klub Ini)

Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang


2. Raheem Sterling

Penampilan menanjak yang ditunjukkan Sterling membuat dia menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa. Salah satu klub yang dikabarkan berminat terhadap gelandang kelahiran 8 Desember 1994 ini adalah Real Madrid.

Sterling sendiri telah menolak untuk membicarakan perpanjangan kontrak dengan Liverpool hinga akhir musim nanti. Alasannya, Sterling mengaku ingin berkonsentrasi kepada penampilannya di musim ini. (Baca Juga: Gawat, Liverpool Terancam Kehilangan Sterling)

Kabar terbaru menyebut, Sterling bakal menolak tawaran gaji 180 ribu poundsterling per pekan yang ditawarkan Liverpool kepadanya. Kontrak Sterling yang bakal habis pada 2017 nanti.

Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang


3. Pedro Rodriguez

Kedatangan Luis Suarez ke Camp Nou dan makin patennya trisula Neymar, Suarez dan Messi membuat Pedro Rodriguez terpinggirkan. Pemain berusia 27 tahun ini tidak menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique.

Di Liga Spanyol musim ini, Pedro baru tampil 26 kali dengan rincian 12 kali tampil sebagai pemain utama dan 14 kali sebagai pemain pengganti. Dari kesempatan itu, Pedro hanya berhasil mencetak lima gol.

Hal ini menyulut rumor yang menyebut, dia bakal mencari klub baru demi bermain reguler. Arsenal disebut-sebut menjadi salah satu klub yang berminat kepada pemain yang telah 159 kali tampil bagi Barca sejak 2008.

Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang


4. Radamel Falcao

Isu bakal hengkangnya Falcao terus menghiasi halaman media-media Inggris sejak dia gagal tampil impresif bersama Manchester United di musim pertamanya.

Falcao awalnya digadang-gadang bakal bersinar menyusul jejak rekamnya yang mentereng di Liga Spanyol dan Liga Portugal. Tetapi yang terjadi di luar dugaan.

Falcao terus menjadi pilihan kedua pelatih Louis van Gaal. Pemain asal Kolombia ini sempat mengungkapkan kesedihannya atas keputusan Van Gaal tersebut. (Baca Juga: Stress Jadi Cadangan, Falcao Menangis)

Melihat hal di atas, kecil kemungkinan United bakal mempertahankan Falcao. Alhasil, Falcao kemungkinan besar kembali ke klub yang meminjamkannya ke United, AS Monaco. Selain Monaco, Juventus dikabarkan tertarik merekrutnya.

Ini Lima Pemain Bintang yang Mungkin Hengkang


5. Xavi Hernandez

Usia yang tidak muda membuat Xavi Hernandez merasa sudah waktunya hengkang dari Barcelona. Pemain asli binaan akademi Barca, La Masia ini santer diberitakan telah setuju untuk pindah ke klub Qatar Al Sadd.

ESPNFC melansir, Al Sadd telah mengungkapkan keterarikannya kepada gelandang 34 tahun itu. "Al Sadd mengonfirmasi bahwa klub masih bernegosiasi dengan Xavi Hernandez," tulis pernyataan resmi klub.

Xavi sendiri disebut bakal diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun plus diberikan kesempatan untuk menjalani kursus kepelatihan sepak bola di sana. (Baca Juga: Ke Qatar, Xavi Ikuti Lima Legenda Ini Termasuk Guardiola)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2563 seconds (0.1#10.140)