Akta Bermasalah, Persebaya Pede Tampil di ISL

Senin, 30 Maret 2015 - 12:11 WIB
Akta Bermasalah, Persebaya Pede Tampil di ISL
Akta Bermasalah, Persebaya Pede Tampil di ISL
A A A
SURABAYA - Persebaya benar-benar percaya diri mengikuti Indonesia Super League (ISL) musim ini meskipun masuk dalam daftar BOPI sebagai tim bermasalah. Bahkan saat ini, tim Bajul Ijo mempersiapkan diri tampil di laga perdana menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 5 April mendatang. "Tidak ada masalah, kita siap tampil di laga perdana,''ujar Sekretaris Umum Persebaya, Rahmad Sumajaya.

Mengenai kabar keabsahan dan legalitas Persebaya yang dipersoalkan BOPI, Sumanjaya menegaskan semua persyaratan sudah diserahkan. ''Kami perlu tegaskan bahwa, tidak ada masalah dengan akta perusahaan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) yang menaungi tim Persebaya. Sebab, dalam akta pendirian badan usaha klub juga tercantum beberapa usaha yang boleh dilakukan PT MMIB termasuk bidang olahraga utamanya sepak bola,''terang Rahmad.

Pihak Persebaya, lanjut Sumanjaya, terakhir menerima surat dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tertanggal 23 Maret 2015 terkait kekurangan data yang harus dilengkapi Persebaya. Di antaranya kegiatan sosial dan SIUP/akta yang bermasalah.

''Sekali lagi, kami jelaskan bahwa kegiatan sosial Persebaya sudah kami lampirkan. Di antaranya, menyantuni anak-anak yatim piatu juga menggelar acara buka puasa bareng juga bagi-bagi buka puasa Ramadan tahun lalu. Akta Persebaya juga tidak bermasalah,''jelasnya.

Demi menghormati BOPI, Persebaya kata Rahmad juga melakukan upgrade akta ke notaris jika diperlukan. ''Kami ingin menghormati lembaga-lembaga atau badan-badan negara yang terlibat agar sepak bola Indonesia lebih baik. Tapi kami mohon agar BOPI juga tidak memberikan statemen yang bisa memberikan salah persepsi tentang keikutsertaan kami di kompetisi ISL 2015. Sebab, kami sudah siap bermain di ISL,''tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8904 seconds (0.1#10.140)