Regulasi AFC Gagalkan Spaso Bela Persib Bandung

Selasa, 31 Maret 2015 - 07:07 WIB
Regulasi AFC Gagalkan Spaso Bela Persib Bandung
Regulasi AFC Gagalkan Spaso Bela Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Ambisi Ilija Spasojevic membela Persib Bandung di Piala AFC musim ini gagal kesampaian. Asa Spaso digagalkan regulasi Asian Football Confederation (AFC) yang menyebutkan tahap kedua transfer window baru dibuka saat memasuki babak perempat final.

Dari regulasi yang ditetapkan, tahap pertama transfer window sudah dilaksanakan pada 21 Januari 2015. Sementara tahap kedua baru akan dibuka kembali saat AFC Cup 2015 sudah memasuki babak perempat final. Artinya, pelatih Djadjang Nurdjaman baru bisa mendaftarkan striker asingnya tersebut setelah tim besutannya masuk ke babak perempat final.

"Tidak masalah kalau regulasinya seperti itu. Kita akan tetap menjalani AFC Cup 2015 ini dengan pemain yang ada. Kemarin saja (babak penyisihan grup) kita tanpa Spaso. Jadi kita akan bermain seperti biasa saja,"ujar Djanur saat ditemui di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Senin (30/3).

Spaso mengaku tidak masalah jika keinginannya membela Persib di kasta kedua Piala Asia ini harus tertunda. Dengan begitu, dirinya hanya akan fokus membela Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang dalam waktu dekat akan segera digulirkan. "Tidak masalah. Itu kan wewenang coach Djanur. Dan coach juga sudah memerintahkan saya untuk fokus ISL," tandasnya.

Saat ini, Persib Bandung sendiri belum dapat dipastikan menembus babak 16 besar AFC Cup 2015. Sebab Persib masih menyisakkan tiga laga sisa di babak penyisihan grup H sebelum menembus babak 16 besar.

Namun, kepercayaan diri Persib untuk menembus babak 16 besar sudah dirasakan. Sebab saat ini tim yang berjuluk Maung Bandung berada di puncak klasemen sementara grup H dengan perolehan 7 poin. Sedangkan posisi dua ditempati New Radiant dengan 4 poin, dibayangi Ayeyawady United dengan 2 poin dan terakhir Lao Toyota dengan satu poin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0509 seconds (0.1#10.140)