Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:20 WIB
Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea
Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea
A A A
LONDON - Liga Inggris musim 2014/15 tinggal menyisakan delapan hingga sembilan pertandingan lagi. Klub-klub mulai bergerilya untuk memantau pemain buruan yang akan coba direkrut di bursa transfer begitu musim ini selesai.

Salah satu klub yang sering masuk pemberitaan transfer adalah Chelsea. Media-media Inggris sejak Januari lalu telah ramai memberitakan siapa saja pemain yang bakal coba direkrut The Blues untuk menambah amunisi.

Dari berbagai pemberitaan itu, Sindonews coba merangkum lima pemain yang masuk pantauan Chelsea untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti. Berikut daftar lima pemain itu.

Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea


1. Craig Gordon (Glasgow Celtic)

Chelsea kemungkinan besar bakal kehilangan Petr Cech di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, kiper asal Republik Ceko itu sudah begah dan tidak ingin menjadi kiper kedua setelah Thibaut Courtois.

Keadaan ini mau tak mau membuat Chelsea mencari calon pengganti Cech. Nama kiper Glasgow Celtic, Craig Gordon masuk dalam pantauan.

Gordon pernah mencatat rekor sebagai kiper termahal saat dibeli Sunderland dari Heart of Midhlotian seharga sembilan juta poundsterling. Namun cedera membuat Sunderland merilisnya pada 2012. Di musim ini, Gordon telah tampil 42 kali di semua ajang. Saat ini dia sudah berusia 32 tahun.

Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea


2. Paulo Dybala (Palermo)


Kerap dibandingkan dengan Sergio Aguero dan Lionel Messi, nama penyerang Palermo, Paulo Dybala menjadi buruan klub-klub besar. Chelsea termasuk di dalamnya.

Tanda-tanda kebintangan Dybala mencuat saat dia baru berusia 17 tahun. Bermain bagi klub Divisi Dua Argentina, Instituto de Cordoba, Dybala memecahkan rekor legenda Argentina, Mario Kempes sebagai pencetak gol termuda bagi klub.

Presiden Palermo, Mauricio Zamparini melabeli Dybala sebagai The Next Messi. Hal ini tidak terlepas dari kecepatan dan kelincahan yang dimiliki pemain 21 tahun tersebut.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer Dybala mencapai 23 juta Euro atau Rp446 miliar. Sang pemain pun masih terikat kontrak dengan Palermo hingga Juni tahun depan.

Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea


3. Edinson Cavani (PSG)


Chelsea memang telah memiliki penyerang tajam seperti Diego Costa. Namun itu rupanya tidak cukup bagi pelatih Jose Mourinho. Alhasil, nama penyerang Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani masuk daftar buruan.

Diincarnya Cavani tidak terlepas dari keinginan Mourinho untuk menambah persaingan di lini depan. Saat ini, Costa terhitung tanpa pesaing meski Chelsea juga memiliki Loic Remy dan Didier Drogba.

Persaingan dinilai akan semakin membangkitkan kemampuan Costa. Dan Cavani dinilai punya kemampuan sepadan untuk bersaing dengan penyerang asal Spanyol itu.

Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea


4. Koke (Atletico Madrid)

Chelsea diberitakan memiliki peluang yang sangat besar untuk memboyong Koke. Pasalnya, Barcelona yang juga diisukan berminat telah mundur dari persaingan.

Di sisi lain, Chelsea bisa menggunakan dua mantan rekan Koke di Atletico: Filipe Luis dan Diego Costa untuk merayu Koke agar mengikuti jejak mereka bergabung ke Stamford Bridge.

Atletico sebetulnya tidak ingin kehilangan pemain andalannya itu. Namun tawaran Chelsea yang konon bakal mencapai 44 juta poundsterling atau Rp853 miliar dinilai sulit untuk ditolak Atletico.

Ada Messi Baru, Ini dia Lima Pemain Buruan Chelsea


5. Gareth Bale (Real Madrid)

Tidak kondusifnya situasi yang dihadapi Bale di Madrid memunculkan rumor kalau pemain asal Wales itu berminat kembali merumput di Liga Inggris. Chelsea menjadi salah satu klub yang diisukan tertarik.

Seperti diketahui, penampilan Bale di musim ini banyak mengundang kritik. Dia dinilai kerap tampil angin-anginan dan juga malas membantu pertahanan.

Puncak kekesalan para fan Madrid terjadi saat El Real kalah 1-2 dari Barcelona di El Clasico. Para fan melampiaskan amarahnya kepada Bale dengan menendang mobil Bale usai sesi latihan Madrid.

Situasi ini disebut-sebut terus dipantau Chelsea. The Blues dikabarkan siap membayar 75 juta poundsterling atau Rp 1,45 triliun untuk membawa Bale kembali ke tanah Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)