Preview Italia vs Inggris: Siapa Beri Kekalahan Pertama?

Selasa, 31 Maret 2015 - 12:37 WIB
Preview Italia vs Inggris: Siapa Beri Kekalahan Pertama?
Preview Italia vs Inggris: Siapa Beri Kekalahan Pertama?
A A A
TURIN - Inggris akan kembali berduel dengan Italia untuk pertama kali sejak Piala Dunia 2014 lalu pada Rabu (1/4) dini hari WIB di Juventus Stadium. Kedua tim memegang rekor mumpuni jelang laga ini.

Baik Inggris dan Italia sama-sama belum tidak terkalahkan di lima laga terakhir masing-masing. The Three Lions -julukan Inggris- luar biasanya menang di lima laga terakhir mereka.

Wayne Rooney dan kawan-kawan mulanya menang 5-0 atas San Marino. Berturut-turut, Inggris melibas lawan-lawannya dengan rincian: menang atas Estonia 1-0, Slovenia 3-1, Skotlandia 3-1, dan Lithuania 4-0.

Di sisi lain, Italia juga sanggup melalui lima laga terakhir tanpa kekalahan. Rinciannya, Italia menag 2-1 atas Azerbaijan, 1-0 atas Malta, imbang 1-1 atas Kroasia, menang 1-0 atas Albania dan imbang 2-2 atas Bulgaria.

Menghadapi laga ini baik Inggris dan Italia sama-sama tidak dapat menggunakan para pemain terbaik mereka. Empat pemain andalan Italia dan Inggris bakal absen dalam laga ini.

Inggris tidak bisa diperkuat Danny Welbeck, James Milner, Raheem Sterling, dan Leighton Baines. Diakui Hodgson, hal ini mengurangi kekuatan timnya terutama absennya Welbeck dan Sterling. Namun amunisi anyar Harry Kane bakal menjadi tumpuan Hodgson untuk laga ini.

"Kami mungkin akan melakukan sesuatu yang berbeda. Harry Kane, saat ini seperti mimpi baginya. Ini akan menjadi tes yang sulit tetapi dia akan tampil sebagai pemain utama," ujar Hodgson.

Sementara itu, Italia tidak diperkuat sang kapten sekaligus kiper Gianluigi Buffon, gelandang Claudio Marchisio, Mattia Perin, dan Manuel Pasqual. Namun ada satu nama yang menjadi sorotan publik.

Ya, penyerang Sampdoria, Eder bakal menjalani debutnya di laga ini. Eder sebetulnya kelahiran Brazil namun memilih untuk membela Gli Azzurri. "Pad Selasa (waktu setempat) aka nmenjadi partai persahabatan yang luar biasa. Jadi kami akan mencoba beberapa pemain yang telah saya panggil," kata Conte.


Prakiraan susunan pemain:


Italia:
Sirigu; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Darmian, Parolo, Verratti, Candreva; Vazquez; Immobile, Eder.

Inggris: Hart; Walker, Smalling, Jagielka, Gibbs; Henderson, Carrick, Delph, Barkley; Kane, Rooney.

Lima pertemuan terakhir Italia vs Inggris

(Piala Dunia 2014) Inggris 1-2 Italia
(Partai Persahabatan) Inggris 2-1 Italia
(Perempat Final Piala Eropa 2012) Inggris 0-0 Italia
(Partai Persahabatan) Inggris 1-2 Italia
(Partai Persahabatan) Italia 1-0 Inggris
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3547 seconds (0.1#10.140)