ISL Mundur Bikin Pemain Sriwijaya FC Geram

Rabu, 01 April 2015 - 07:35 WIB
ISL Mundur Bikin Pemain Sriwijaya FC Geram
ISL Mundur Bikin Pemain Sriwijaya FC Geram
A A A
PALEMBANG - Kick off Indonesia Super League (ISL) musim 2015 yang maju-mundur membuat pemain Sriwijaya FC Asri Akbar geram. Jadwal kick off pada 4 April mendatang bisa mundur lagi setelah Badan Olahraga Profesional (BOPI) baru meloloskan 11 klub yang memenuhi syarat mengikuti ISL musim ini.

"Kalau seperti itu, ISL kembali terancam diundur lagi dong. Kami pemain sangat jenuh menunggu terus seperti ini. Tentunya kami ingin ISL segera bergulir seperti jadwal yang telah ditetapkan,"kata Gelandang Sriwijaya FC (SFC) Asri Akbar, Selasa, (31/3).

Menurut pemain senior Laskar Wong Kito ini, dampak psikologi bisa memengarungi seluruh pemain sepak bola Indonesia yang berlaga di ISL. Lantaran, ketidakpastian dan terus diundur-undur membuat semangat bertarung pemain luntur. "Pastinya psikologis pemain cedera mas. Karena semangat kami bisa hilang, terus latihan kembali. Pemain-pemain bosan dan tidak mempunyai lagi semangat bertanding,"keluh Asri.

Kondisi tersebut juga telah dibaca jajaran pelatih Sriwijaya FC. Asisten pelatih SFC Hendri Susilo menyatakan, telah mengantisipasi kejadian serupa. Ia mempersiapkan program anyar sebagai solusi terbaik. "Mau diundur atau tidak kami harus mempersiapkan pemain. Saya juga sudah prediksi kejadiannya seperti ini. Makanya kami jajaran pelatih termaksud Om Benny sudah rancang program terbaru sebagai solusi,"ujar Hendri.

Hendri mengaku ia selalu memantau kepastian digelarnya kompetisi ISL. Makanya ia sendiri getol memrediksi ISL sulit digelar pada tanggal yang sudah ditentukan."Makanya kita buruh-buruh cari program baru. Terbukti sekarang tidak jelas, peserta ISL saja belum jelas berapa. Sedangkan bulan April sudah di depan mata,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)