ISL Tak Pasti, Panpel Belum Kantongi Izin Polisi

Selasa, 31 Maret 2015 - 19:06 WIB
ISL Tak Pasti, Panpel Belum Kantongi Izin Polisi
ISL Tak Pasti, Panpel Belum Kantongi Izin Polisi
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC menunggu kepastian bergulirnya Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Pasalnya, muncul kabar kick off mundur lagi setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) hanya merestui 11 klub yang tidak bermasalah.

Sekretaris PT Optimis Mandiri (SOM) Faisal Muryid menyatakan, hingga sekarang pihaknya masih menunggu kepastian kick off ISL. "Hingga sekarang kami sendiri masih menunggu kepastian ISL. Karena kita (PT.SOM) mendapatkan kabar ISL kembali diundur dan kepastian itu baru bisa didapatkan besok,"kata Faisal saat dihubungi, Selasa, (31/3).

Faisal juga menjelaskan, sebagai panitia pelaksana (panpel) ISL di Palembang, ia sendiri telah mengurus soal perizinan. Kendati izin pertandingan tersebut masih belum didapatkan oleh pihaknya.

"Izin memang belum kami dapatkan dari kepolisian. Tetapi dua pekan yang lalu, surat perizinan untuk kick off Sriwijaya FC kontra PBR tanggal 4 April sudah dilayangkan ke Polresta Palembang,"ujar Faisal.

Menurut pria asal Padang ini, kisruh mundurnya lagi jadwal ISL disebabkan kepastian kontestan yang masih berkendala di BOPI. Artinya PT.Liga Indonesia masih memperjuangkan kontestan-kontestan tersebut agar bisa berlaga yang tentunya berdampak kepada jadwal kembali.

"Apabila besok masih tidak ada kepastian. Tentunya bisa saja kita perwakilan klub kembali datang ke Jakarta untuk meminta kepastian lagi ke PSSI atau PT.Liga. Sekarang sifatnya kami hanya bisa menunggu saja,"ungkapnya.

Disinggung apa yang akan dilakukan manajemen terkait kembali mundurnya kompetisi. Faisal masih belum menentukan jawaban pasti apa tindakan yang akan diambil Laskar Wong Kito."Kita tadi sudah rapat, jawabannya masih tunggu kepastian dulu. Apabila benar-benar diundur. Tentunya kita akan ada kebijakan baru,"pungkasnya.

Terpisah Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Tulus Sinaga membenarkan, pihak panitia dan manajemen SFC telah melayangkan surat kepadanya. Ia sendiri belum bisa memutuskan terkait izin pertandingan tersebut sebelum ada mandal khusus dari Mabes Polri.

"Belum ada mandat khusus dari Mabes Polri. Memang suratnya sudah dilayangkan kepada kami. Kita pelajari dulu dan tunggu kepastian terakhir, apabila tidak ada kendala. Tentunya izin akan kami keluarkan,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3733 seconds (0.1#10.140)