10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini

Selasa, 31 Maret 2015 - 20:00 WIB
10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini
10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini
A A A
MADRID - Di tengah sengitnya persaingan kompetisi Eropa sepanjang musim 2014-2015, muncul beberapa pemain yang membuat perbedaan di klub masing-masing. Tanpa mengesampingkan kontribusi penggawa lain dalam skuat, beberapa pemain top ini terbukti lebih menonjol. Kehadirannya terbukti menghadirkan perbedaan buat klub dan kerap menjadi kunci kemenangan krusial musim ini, sosoknya tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan klub.

Dengan skill mengagumkan dan di atas rata-rata pemain lain, sosok ini jadi andalan utama klub-klub yang berlaga di berbagai kompetisi Eropa tak terkecuali Liga Inggris, Liga Inggris, Liga Spanyol bahkan Bundesliga, Jerman. Dari sekian banyak pemain bintang yang bersinar, Sindonews coba merangkumnya jadi 10 pemain paling bersinar sepanjang musim kompetisi 2014-2015:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Meninggalkan Manchester United untuk kemudian menuju klub raksasa Spanyol di musim panas 2009, tidak lantas membuat bintang CR7 -julukan Ronaldo- meredum. Kontribusi Ronaldo terbukti sangat viatl buat skuat Los Blancos -julukan Madrid-, tidak terkecuali pada musim Liga Spanyol 2014-2015. Tampil trengginas sejak awal musim lewat rentetan golnya, Ronaldo sukses menghantar Madrid jadi pemuncak klasemen.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Sepanjang musim ini saja Ronaldo sudah menyumbang 31 gol dari 25 laga di La Liga Spanyol, yang merupakan 40 persen dari total keseluruhan gol Madrid. Dengan rata-rata 6,1 tembakan ke arah gawang, Ronaldo juga dikenal tidak hanya piawai dalam menjebol gawang lawan. Jumlah 11 assist Ronaldo, membuatnya sangat penting buat Madrid terlepas apakah dia mencetak gol atau tidak. Sayang Madrid harus terpeleset diparuh kedua musim, dengan merelakan pemuncak klasemen sementara diambil Barcelona.

Kini dengan hanya sisa 10 laga terakhir, patut ditunggu apakah kontribusi Ronaldo mampu membuat Madrid menjadi juara musim ini. Tidak hanya membawa Madrid tampil kompetitif di liga domestik, Ronaldo juga sukses menghantar El Real hingga perempat final Liga Champions musim ini. Hadangan tetangga sekota Atletico Madrid harus bisa dilewati Madrid untuk melaju ke babak selanjutnya. Sejauh ini Ronaldo telah menyumbang delapan gol dengan total 40 gol di semua kompetisi. Hingga sisa musim ini, Madrid sepertinya masih akan bergantung kepada pemain bernomor punggung tujuh ini.

2. Lionel Messi (Barcelona)

Jika ada pemain yang paling berperan bagi sebuah klub, mungkin Lionel Messi adalah orangnya. Dalam sekira enam musim terakhir, Messi menjadi pemain paling produktif kubu Catalan hingga musim 2014-2015. Beberapa penggawa muda potensial boleh saja bergabung bersama La Blaugrana, tapi sosok Messi tetap paling menonjol dalam skuat Barca. Musim ini saja pemain berjuluk La Pulga itu sudah menyumbang 32 gol dan menjadikannya top skor sementara Liga Spanyol.

Dari total 80 gol yang dicetak Barca di ajang Liga Spanyol, 40 persen diantaranya Messi persembahkan lewat kedua kakinya dan kepala. Sempat terseok-seok di awal kompetisi, hingga membuat skuat besutan Luis Enrique diragukan. Sempat ditinggal Messi beberapa waktu karena cedera, menjadi alasan dibalik kenapa performa Barca di awal musim sempat menurun. Bahkan cedera yang musim lalu mengganggu performa pemain berpaspor Argentina itu membuat Barca harus puasa gelar.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Perlahan kinerja pemenang empat kali gelar Ballon d'Or itu mulai bangkit untuk menegaskan kesuksesan Barca di Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey. Menanjaknya kontribusi sang bintang kemudian jadi awal kebangkitan La Blaugrana untuk mengkudeta posisi Madrid sebagai pemimpin sementara Liga Spanyol diparuh kedua musim ini. Dengan keunggulan empat poin di Liga Spanyol dan melaju ke final Copa del Rey, Barca punya peluang jadi juara dari tiga kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

3. Wayne Rooney (Manchester United)

Kapten Timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney mungkin bukan pencetak gol terbanyak dan yang paling produktif di skuat besutan Louis van Gaal musim ini. Tapi kontribusi Rooney sangat krusial buat tim berjuluk The Red Devils itu dalam beberapa tahun terakhir. Sementara musim ini, kehadiran Rooney seperti jadi mentor buat para penggawa United lainnya untuk terus memberikan yang terbaik untuk klub.

Sepanjang musim ini baru 11 gol yang dicetak Rooney, tapi ia selalu jadi langganan skuat utama United musim ini. Sepanjang 90 menit pertandingan, Rooney adalah pemain dalam skuat United yang selalu memberikan yang terbaik dan tampil sekuat tenaga. Tidak mengherankan bila pemain bernomor punggung 10 itu adalah ikon di Old Trafford -kandang United-. Pengalaman membuat permainan Rooney lebih matang musim ini.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Sejauh ini Manchester United masih berada diperingkat empat besar klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 59 poin, terpaut satu poin dari Arsenal diposisi tiga. Bila tidak terganggu cedera, maka Rooney bisa jadi pemain paling berjasa yang mengembalikan United ke Liga Champions.

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Musim ini penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane jadi magnet yang mencuri perhatian pencinta Liga Inggris. Kontribusinya sangat luar biasa musim ini dengan mencetak 19 gol dan jadi top skor sementara Liga Inggris bersama Diego Costa. Pemain yang menerima panggilan pertamanya untuk mengisi skuat tim nasional senior Inggris ini tampak menjadi pemain yang paling menonjol untuk Spurs di Liga Inggris dan selalu menjadi andalan Mauricio Pochettino di lini depan.

Kecepatan dan kemampuan finishing sempurna jadi kekuatan Kane untuk membuat takut para penjaga gawang di Liga Inggris. Penampilan atraktif Kane terbukti mampu membawa Spurs menyodok ke posisi tujuh dalam tabel sementara Liga Inggris. Dalam beberapa pekan terakhir pemain 21 tahun itu seakan menjadi fenomena baru di Liga Inggris. Tottenham boleh saja kehilangan Gareth Bale yang hijrah ke Real Madrid, tapi publik White Hart Line punya idola baru sekarang.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Kane mengumpulkan beberapa poin dengan membuat Tottenham menang dari posisi tertinggal lebih dulu seperti yang ia lakukan saat melawan Queen Park Ranger (QPR) dan Arsenal. Patut ditunggu apakah Kane mampu mempertahankan kontribusinya hingga akhir musim nanti untuk membawa Spurs bersaing di empat besar Liga Inggris.

5. Alexis Sanchez (Arsenal)

Semenjak bergabung bersama Arsenal di awal musim dari Barcelona, Alexis Sanchez langsung menjadi pemain kunci dalam skuat besutan Arsene Wenger sepanjang musim 2014-2015. Sanchez jadi pemain yang paling besar memberikan kontribusi di setiap kemenangan yang diraih Arsenal. Mahar yang dikeluar Arsenal sebesar 35 juta pounds untuk mendatangkan Sanchez, sepertinya akan jadi pembelian terbaik klub asal London itu.

Di awal musim Sanchez langsung mengguncang Liga Inggris dengan raihan sembilan gol dan dua assists dari 13 penampilan awalnya di kompetisi kasta tertinggi. Kini sudah 13 gol yang dicetak pemain asal Chile itu untuk menghantar The Gunners ke tiga besar klasemen sementara Liga Inggris dengan 60 poin dari 30 laga.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Jika ditotal dengan keseluruhan kompetisi, maka Sanchez telah mengemas 18 gol dan 8 assists dari 34 penampilan. Luar biasa!Bermodalkan fisik yang kuat jadi kunci Sanchez yang bisa dibilang cepat dalam beradaptasi dan memberinya keuntungan dalam permainan cepat di Liga Inggris.

6. Sergio Aguero (Manchester City)

Cedera yang pernah menimpa pemain asal Argentina ini, tidak menjadi alasan buatnya untuk tidak selalu memberikan yang terbaik buat Manchester City. Sosok Sergio Aguero memang dikenal sebagai penyerang haus gol dan yang paling mematikan di Liga Inggris sepanjang musim ini. Meski performanya sempat terganggu cedera, tapi setiap turun di lapangan, Kun Aguero selalu mampu memberikan kontribusi terbaiknya.

Dengan bakat alami sebagai penggedor gawang lawan, Aguero selalu jadi pemain berbahaya di dalam kotak penalti. Kehadiran Aguero sangat dibutuhkan skuat asuhan Manuel Pellegrini dalam upaya mereka mempertahankan Liga Inggris. Dengan 17 gol yang dicetak Aguero, menjadikannya sebagai pemain paling tajam di skuat The Citizens -julukan City-. Dengan rata-rata 4,5 tembakan ke arah gawang setiap laga, Aguero membuktikan ia dapat jadi ancaman buat tim manapun.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Aguero telah berkontribusi terhadap 23 gol Manchester City di Liga Inggris musim ini. Penyerang Argentina itu melakukannya dengan 17 gol dan enam assist dalam 23 penampilan. Sejauh ini kontribusi Aguero masih dibutuhkan City yang terus berjuang ditempat kedua dengan raihan 61 poin dan berjarak enam poin dari Chelsea dipuncak klasemen.

7. Cesc Fabregas (Chelsea)

Didatangkan Chelsea pada jendela transfer musim panas lalu dengan nilai mencapai 26,3 juta pounds, terbukti jadi langkah tepat buat klub asal London. Bahkan Barcelona menyesal pernah menjualnya, namun itu semua terlambat setelah sang pemain jadi idola baru publik Stamford Bridge. Bersama Chelsea, Fabregas jadi raja assist sepanjang Liga Inggris musim ini dengan total memberikan 16 umpan yang kemudian berbuah jadi gol.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Dibawah asuhan Jose Mourinho, mantan pemain Arsenal itu jadi komando di lini tengah The Blues -julukan Chelsea- musim ini. Meski gagal membawa Chelsea berbicara banyak di Liga Champions, namun pada kompetisi domestik klub asal London itu masih jadi penguasa dengan total 67 poin dari 29 laga. Tak hanya piawai dalam memberikan umpan akurat, Fabregas juga sudah menyumbang dua gol sejauh ini.

Langsung menggebrak di awal, namun melewati pergantian tahun, jumlah sumbangan assist Fabregas mulai menurun drastis. Terakhir kali pemain asal Spanyol ini membuat assist adalah saat mengkreasi gol Diego Costa dalam kemenangan 5-0 kontra Swansea City, pertengahan Januari lalu. Meski tanpa memberikan assist, kehadiran gelandang asal Spanyol itu selalu jadi pembeda.

8. Marco Reus (Borussia Dortmund)

Menjadi properti terpanas di bursa transfer selama beberapa musim terakhir, tidak membuat performa Marco Reus bersama timnya Borussia Dortmund terganggu. Masa depan Reus sempat jadi subyek spekulasi dalam beberapa tahun terakhir, namun belum lama ini ia menegaskan komitmennya bersama Dortmund dengan meneken kontrak baru berdurasi empat tahun bersama klub asal Bundesliga Jerman, awal Februari lalu.

Terpuruk di liga domestik, performa Dortmund bertolak belakang saat mereka berlaga di Liga Champions, meski penampilan cemerlang harus berakhir dengan gagal melaju ke perempat final. Secara mengejutkan Dortmund sempat terperosok ke lubang degradasi hingga paruh kedua musim 2014-2015, namun perlahan dan pasti klub skuat besutan Jurgen Klopp mulai bangkit. Kontribusi Reus sukses menyodok Dortmun ke sepuluh besar sejauh ini.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Reus memang bukan pencetak gol terbanyak dalam skuat Dortmund, ataupun pemberi assist yang piawai. Namun di setiap pertandingan, Reus selalu menampilkan penampilan brilian untuk memberikan kemenangan krusial buat timnya. Total tujuh gol dan 5 assist sudah disumbang gelandang muda asal Jerman itu untuk mengangkat performa Dortmund. Bicara tentang pahlawan Dortmund, mungkin Reus adalah orangnya.

9. Paul Pogba (Juventus)

Usia muda tidak menghalangi Paul Pogba untuk jadi salah satu pemain paling vital dalam skuat Juventus, sejak bergabung bersama La Vegnia Signora -julukan Juve- musim panas 2012 lalu. Sejak bergabung bersama klub raksasa asal Turin, gelandang muda asal Prancis itu dipuji sebagai salah satu pemain paling menjanjikan Liga Italia. Ramalan itu perlahan terbukti kebenarannya, setelah kontribusi Pogba menghantar Juve kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia musim 2014-2015.

Dibawah asuhan Antonio Conte dan sekarang Massimiliano Allegri, posisi Pogba dilini tengah Juve tidak tergoyahkan. Performa apik yang selalu ditunjukkan Pogba, tidak mengejutkan bila sang pemain selalu jadi starter dalam skuat utama. Tidak jarang dengan kecerdikannya, Pogba mencetak gol krusial buat Juve. Sepanjang musim, Pogba sudah menyumbang tujuh gol dari total sembilan kali merobek gawang lawan di semua kompetisi.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Kinerja apik Pogba membuatnya jadi primadona klub-klub besar Eropa yang menginginkan jasanya. Sebut saja Real Madrid dan Manchester United berhasrat mendatangkan pemain ini. Sebelumnya, Pogba pernah bermain untuk United di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson. Sayangnya, ketika berada di sana, ia tidak diberi kesempatan mengembangkan potensinya. Kini bersama Juve, Pogba mulai merajut karir untuk jadi pemain besar dalam sepak bola.

10. Arjen Robben (Bayern Muenchen)

Sumbangan 17 gol sepanjang musim dan menghantar Bayern Muenchen kokoh di Bundesliga, Jerman serta melaju ke babak perempat final Liga Champions, jadi bukti kontribusi Arjen Robben sepanjang musim 2014-2015. Tidak cuma memberikan sejumlah gol penting, namun winger asal Belanda itu juga piawai dalam urusan memberikan assist dengan total 11 kali.

10 Pemain Paling Bersinar Musim Ini


Di bawah asuhan Josep 'Pep' Guardiola, pesona Robben semakin bersinar bersama skuat The Bavarians -julukan Bayern-. Kejeniusan Guardiola ditambah kecerdikan Robben, membuat dominasi Bayern hampir tidak tersentuh di Bundesliga. Hingga paruh kedua musim ini, Bayern masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 64 poin dari 26 pertandingan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5403 seconds (0.1#10.140)