Del Bosque Kubur Misi Balas Dendam

Selasa, 31 Maret 2015 - 20:57 WIB
Del Bosque Kubur Misi Balas Dendam
Del Bosque Kubur Misi Balas Dendam
A A A
AMSTERDAM - Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque menolak membawa misi balas dendam saat menghadapi Belanda dalam laga persahabatan di Amsterdam ArenA, Rabu (1/3) dini hari nanti WIB. Kekalahan 5-1 yang ditorehkan Belanda, tentu masih berbekas buat publik Spanyol, meski begitu Del Bosque menegaskan masih ada misi yang jauh lebih penting dari sekedar balas dendam.

"Saya tidak mengincar misi balas dendam. Belanda selalu berada di podium dalam dua gelaran Piala Dunia dan Spanyol mendominasi pada beberapa tahun terakhir. Ini tentu memberikan kesan tersendiri pada pertandingan ini. Catatan Spanyol cukup bagus dalam 31 pertandingan termasuk empat laga kualifikasi," jelas Del Bosque dilansir Sportsmole, Selasa (31/3/2015).

Meraih 28 kemenangan, dua seri dan satu kali kalah memberikan optimime buat Del Bosque jika anak asuhnya akan mampu menghadapi De Oranje -julukan Belanda-. Baik Spanyol dan Belanda sebenarnya mempunyai masalah serupa, ketika belum bisa menemukan performa terbaiknya usai gelaran Piala Dunia 2014.

Dalam duel nanti, baik Belanda dan Spanyol akan coba mencari momentum mengembalikan kembali kinerja mereka yang terpuruk dalam beberapa laga terakhir. Laga terakhir Spanyol terlihat mereka harus bekerjas keras Ukraina 1-0, akhir pekan kemarin. Kemenangan tipis yang membuat Spanyol merangkak naik ke posisi dua Grup C itu belumlah cukup.

Iker Casillas dan kawan-kawan. masih membutuhkan rentetan hasil positif lain guna mengangkat moral tim sekaligus untuk membuktikan bahwa masa kejayaan mereka belumlah habis. "Saya akui setelah Piala Dunia kami tidak bermain cukup bagus, meski begitu saya yakin kami menuju ke arah yang benar," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)