Timnas U-23 Dipastikan Gagal ke Putaran Final Piala Asia

Selasa, 31 Maret 2015 - 22:15 WIB
Timnas U-23 Dipastikan Gagal ke Putaran Final Piala Asia
Timnas U-23 Dipastikan Gagal ke Putaran Final Piala Asia
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan gagal melangkah ke gelaran Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar tahun depan setelah terdepak dari jajaran lima besar runner up terbaik di seri kualifikasi. Maklum saja, kekalahan telak 4-0 dari Korea Selatan sore tadi, Selasa (31/3/2015) membuat Timnas Indonesia tak lagi mampu menyaingi selisih gol peserta lain seperti Vietnam, Iran, Yama dan Uzbekistan yang memiliki jumlah poin yang sama.

Selisih gol memang menjadi patokan karena Indonesia memiliki jumlah poin yang sama dengan empat peserta lainnya. Bila saja Indonesia tadi hanya kalah tipis 1-0 dari korea Selatan, maka Uzbekistan yang hanya mampu mengoleksi enam angka dan jumlah selisih gol plus lima akan secara otomatis terdepak dari posisi lima besar runner up terbaik.

Pemuncak klasemen runner-up terbaik sementara ditempati oleh Thailand. Thailand yang menjadi peringkat kedua Grup G memiliki 7 angka dengan selisih gol plus 5. Sementara tempat kedua runner-up terbaik diisi oleh Iran yang punya 6 angka dengan selisih gol plus 8.

Vietnam yang juga menjadi salah satu favorit berhsil bercokol di tempat ketiga. Peringkat kedua Grup I itu memiliki enam angka dengan selisih gol plus 6.
Sedangkan Yaman berada di tempat keempat dengan enam angka dan selisih gol plus 5. Adapun tempat kelima runner-up terbaik diisi oleh Uzbekistan, yang memiliki enam angka dan mencatatkan selisih gol plus 5.

Komposisi lima runner-up terbaik belum tetap. Ini mengingat Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup B belum diputar. Grup B baru akan diputar April 2015 setelah adanya pergantian tuan rumah. Semula AFC menunjuk Pakistan, otoritas sepak bola tertinggi Asia tersebut memutuskan untuk merubah tempat penyelenggaraan karena alasan keamanan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)