Cruyff Sebut Gaya Main Belanda Bikin Sakit Mata

Selasa, 31 Maret 2015 - 23:26 WIB
Cruyff Sebut Gaya Main Belanda Bikin Sakit Mata
Cruyff Sebut Gaya Main Belanda Bikin Sakit Mata
A A A
AMSTERDAM - Menilik permainan Belanda saat ditahan imbang 1-1 oleh Turki dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016, akhir pekan kemarin. Legenda De Oranje -julukan Belanda-, Johan Cruyff mengkritik permainan Belanda sebagai sesuatu yang membuat sakit mata dan menurutnya telah menghianati filosofi Total Football.

Menurut Cruyff apa yang telah diperlihatkan Belanda adalah sebuah bentuk penghianatan terhadap filosofi yang selama ini dipegang oleh skuat De Oranje. Menurutnya sangat krusial buat Belanda untuk memperbaiki performa mereka sebelum terlambat. "Ada banyak hal yang harus diubah secepatnya karena jenis sepak bola yang mereka mainkan buat sakit mata," ucap Cruyff dilansir Espana, Selasa (31/3/2015).

Cruyff yakin apa yang diperlihatkan Belanda menggambarkan kinerja sepak bola Negeri Kincir Angin itu merosot tajam. Di kualifikasi Piala Eropa 2016, mereka duduk di urutan ketiga Grup A di bawah Republik Ceko dan Islandia. Hasil seri 1-1 di kandang sendiri kontra Turki semakin memperparah keadaan.

"Kami tidak memberikan kesan yang bagus dan saya bertanya kepada diri sendiri, alarm telah berbunyi. Menurutnya ini saatnya membuat perbedaan atau tidak sama sekali," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4221 seconds (0.1#10.140)