Del Bosque Murka Tanduk Matador Tumpul

Rabu, 01 April 2015 - 08:55 WIB
Del Bosque Murka Tanduk Matador Tumpul
Del Bosque Murka Tanduk Matador Tumpul
A A A
AMSTERDAM - Pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente Del Bosque kesal dengan lini depan pasukannya saat ditumbangkan Belanda dengan skor 0-2 di laga persahabatan, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB tadi. Meski mendominasi 90 menit pertandingan, Matador nyatanya tak mampu menjebol gawang Der Oranje di Amsterdam Arena.

Pertandingan yang semula diprediksi jadi ajang balas dendam Spanyol atas kekalahan menyakitkan 1-5 dari Belanda di ajang Piala Dunia 2014 lalu, ternyata berakhir antiklimaks. Dua gol cepat Belanda yang dicetak Stefan De Vrij di menit ke-13 dan Davy Klaassen tiga menit berselang malah melanjutkan mimpi buruk Cesc Fabregas dkk atas Negeri Kincir Angin

BBC
mencatat, Spanyol sebenarnya mendominasi pertandingan dari segi penguasaan bola dengan persentase penguasaan bola sebesar 55% berbanding 45 % milik Belanda. Lini depan tim tamu yang diisi Pedro, Juan Bernat dan Juanmi juga menjanjikan dengan menghasilkan 13 tendangan tepat ke gawang namun tanpa menghasilkan gol.

Statistik tersebut berbeda dengan torehan Klaas Jan Huntelaar dkk yang hanya mampu melepaskan tujuh tendangan tepat ke gawang David de Gea namun mampu membuat dua gol. Hal tersebut yang disesalkan Del Bosque seusai pertandingan dengan menyebut tumpulnya lini depan Spanyol jadi penyebab utama kekalahan.

"Dalam 20 menit pertama, kami telah memberi beban pada mereka. Rasanya mustahil jika kami tidak akan mencetak gol,"sesal pelatih yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 lalu itu dilansir Sportsmole.

"Kami telah mengambil alih jalannya pertandingan. Kami sudah berada di atas mereka dan mampu menembus area penalti, tapi kami tidak mendapatkan gol," tutupnya

Kekalahan itu membuat Spanyol belum sekalipun menang di laga persahabatan sejak Juni 2014 lalu. Belanda jadi tim ketiga yang sukses mengalahkan Spanyol di laga persahabatan setelah Prancis dan Jerman juga memberi kekalahan pada juara bertahan Piala Eropa tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)