Main di Inggris Buat Kualitas De Gea Meningkat

Rabu, 01 April 2015 - 17:09 WIB
Main di Inggris Buat Kualitas De Gea Meningkat
Main di Inggris Buat Kualitas De Gea Meningkat
A A A
MANCHESTER - David De Gea mengungkapkan bahwa kualitas permainannya semakin meningkat usai menjadi bagian dari skuat Manchester United. Kiper asal Spanyol itu sempat kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya usai pindah dari Atletico Madrid di tahun 2001 lalu.

Namun di musim ini, di bawah tangan dingin Louis van Gaal, performa De Gea sudah jauh berkembang. Ia bahkan mampu membuktikan diri sebagai pemain kunci dan membantu Setan Merah meraih berbagai hasil positif.

"Sepakbola Inggris telah banyak mengubah saya. Saya banyak mengalami perkembangan secara fisik. Saya mengalami peningkatan di sisi konsentrasi dan banyak mengalami perkembangan di aspek lainnya," ujar De Gea dilansir Sportsmole, Rabu (1/4/2015).

De Gea memang berhasil tampil memukau dalam beberapa tahun belakangan. Kontibusinya tersebut membuat United kini berada diperingkat keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris. Ia pun mengaku betah dan ingin bertahan lama di Old Trafford.

"Saya masih sangat muda ketika datang ke sini, namun empat tahun lalu, semuanya berjalan cukup bagus. Liga ini benar-benar cocok untuk saya karena bisa belajar banyak di sini.ā€¯tandasnya.

De Gea sendiri masih terikat kontrak dengan United hingga musim depan. Namun belakangan, sang kiper santer diberitakan tengah didekati raksasa Spanyol Real Madrid.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)