Abaikan BOPI, Arema Siap Tarung

Rabu, 01 April 2015 - 17:08 WIB
Abaikan BOPI, Arema Siap Tarung
Abaikan BOPI, Arema Siap Tarung
A A A
MALANG - Walau Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) tidak memberikan rekomendasi mengikuti Indonesia Super League (ISL) 2015, Arema Cronus sangat siap mengawali kompetisi. Semua keperluan seputar pertandingan sudah komplit.

Dari keperluan pertandingan, Arema sudah mengantongi izin dari kepolisian, PSSI, PT Liga Indonesia, untuk laga 4 April menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan. Manajemen sudah menyatakan bahwa laga tersebut sudah dipersiapkan dengan matang.

Supporter Aremania sempat dicemaskan perkembangan proses verifikasi BOPI yang belum berpihak pada Arema. BOPI menyatakan Arema masih bermasalah dalam hal legalitas. Media Officer Arema Cronus Sudarmaji mengatakan, "Semua kelengkapan pertandingan sudah ada, termasuk tiket yang sudah ditentukan harganya. Pertandingan tinggal berjalan saja dan Arema tetap akan bertanding sesuai izin yang diperoleh."

Khusus soal masalah legalitas, manajemen sempat menunjukkan secara terbuka legalitas klub kepada sejumlah Aremania yang datang ke kantor Arema Cronus. Pihak Arema mengklaim sudah tak ada masalah dengan legalitas sehingga BOPI tak berhak mengganjal rekomendasi.

Di sisi lain, tim juga sudah pasang kuda-kuda demi meraih hasil sempurna di laga perdana nanti. Pelatih Arema Cronus Suharno bisa bernafas lega karena kondisi timnya relatif sempurna. Walau harus mengirim sejumlah pemain ke tim nasional, tak ada satu pun yang cedera.

Enam pemain Arema sebelumnya terlibat di tim nasional, yakni Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, Johan Alfarizie, Hasim Kipuw, Gede Sukadana, serta Ahmad Nuviandani (Timnas U-23). Setelah selesai di tim nasional, mereka pulang dalam keadaan 'utuh'.

"Alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera setelah dipanggil tim nasional. Sebelumnya sempat khawatir juga. Dari kondisi kebugaran semuanya bagus. Khusus pemain yang terlibat di tim nasional sempat saya beri libur sehari pada Selasa," sebut Suharno, Rabu (1/4/2015).

Kabar menggembirakan juga datang dari geladang Liberia Sengbah Kennedy. Pemain yang mengalami cedera saat lawan Persip Pekalongan ini akhirnya mulai menjalani latihan secara normal. Walau begitu belum ada kepastian apakah dia bisa bermain lawan Persija nanti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0049 seconds (0.1#10.140)