APPSI: Harga BBM Seharusnya Naik Setahun Sekali

Rabu, 01 April 2015 - 18:14 WIB
APPSI: Harga BBM Seharusnya Naik Setahun Sekali
APPSI: Harga BBM Seharusnya Naik Setahun Sekali
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) Ngadiran mengatakan, jika pemerintah ingin menaikkan harga BBM, hendaknya didasarkan APBN yang disusun setahun sekali.

Pemerintah hendaknya membuat perencanaan yang baik dan kenaikannya pun harus diperkirakan dengan baik yang hanya terjadi seyogyannya setahun sekali.

"Ya silakan dilakukan satu perencanaan yang baik, kemudian rencana naikpun sekali saja dalam setahun. Jadi enggak bisa dengan cara begini. Enggak ada kepastian namanya," ujarnya kepada Sindonews di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Menurutnya, jika BBM dinaikkan dua kali dalam setahun, tetap kemungkinan rakyat tidak akan setuju. Karena pasti akan berakibat pada gunjang ganjing harga.

"Kalau dinaikkan, diturunin lagi, naikin lagi, main-main ini namanya. Jahat ini. Pemerintah main-main. Membuat APBN itu kan setahun skali. Kedua, untuk kebutuhan hidup orang banyak yang dampaknya luas, itu enggak boleh dibuat permainan gini," ujarnya.

Pemerintah, lanjut Ngadiran, hendaknya memikirkan soal pelemahan rupiah dengan tidak serta merta menaikkan harga BBM yang katanya mengikuti harga minyak dunia.

"Ikutin harga dunia katanya. Bukan ikutin harga dunia ini, tapi rupiahnya yang ambruk. Kenapa rupiahnya ambruk? Ya ini yang harus dipikirin. Bukan dengan cara naikin BBM. Dinaikin berapapun kan ini akan menambah masalah baru. Kemudian inflasi dan lainnya. Bahaya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6650 seconds (0.1#10.140)