Jalan Malioboro Dibuka Khusus Malam Tahun Baru 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 - 19:23 WIB
loading...
Jalan Malioboro Dibuka Khusus Malam Tahun Baru 2023
Jalan Malioboro. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Aparat kepolisian menandaskan tidak akan melakukan penutupan di kawasan Tugu Maton (Tugu, Malioboro, dan Kraton). Pembukaan jalan ini khusus untuk memperingati malam tahun baru 2023.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nur Rizal mengatakan, untuk pengamanan perayaan pergantian tahun baru tahun 2023, tidak ada penutupan jalan di kawasan Malioboro.

Seperti diketahui, kawasan jalan Malioboro selalu ditutup. Kendaraan tidak diperkenankan melintas di jalan tersebut.



"Biasanya ditutup, namun untuk saat ini pada perayaan pergantian tahun baru 2023 tidak ada penutupan Jalan Malioboro, hingga titik nol dan Keraton," katanya, Sabtu (31/12/2022).

Dia menandaskan, pihaknya akan membuka semua ruas jalan dengan tujuan yaitu pengunjung di kawasan wisata Jalan Malioboro, Titik Nol, dan Keraton. Tujuannya agar wisatawan dapat menikmati dengan nyaman dan aman.

Karenanya, pihaknya akan melakukan beberapa langkah untuk mencegah terjadinya sebuah kepadatan apalagi kemacetan lalu lintas. Upaya tersebut sebenarnya sudah mereka lakukan dalam dua hari terakhir ini.



"Saat ini sudah kita lakukan rekayasa lalu lintas di mana dan memang dampaknya sudah terasa. Bisa mengurai kemacetan," jelasnya.

Rekayasa tersebut adalah pengguna jalan diminta untuk melewati Jalan Mataram. Contohnya apabila melewati kawasan Tugu, bisa melanjutkan jalan ke daerah Kiringan Atas hingga ke Kridosono dan memutari stadion tersebut.

Nanti wisatawan akan menuju ke kawasan Malioboro dengan masuk ke daerah persimpangan Cafe Legend dan bisa memasuki Jalan Malioboro.

Sedang untuk pengunjung dari Gunungkidul, pihaknya membuka akses yang dari Jalan Janti, kemudian Sultan Agung dan masuk Jalan Surya Utomo ke Jalan Mataram.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)