Viral Wahana Tornado Dufan Berhenti Mendadak saat Bawa Puluhan Orang

Sabtu, 31 Desember 2022 - 19:33 WIB
loading...
Viral Wahana Tornado Dufan Berhenti Mendadak saat Bawa Puluhan Orang
Sebuah video berisi wahana permainan Tornado di Dufan, Ancol, berhenti mendadak viral di media sosial. Tornado tiba-tiba berhenti di atas ketika berputar. Foto: Instagram @jktnewss
A A A
JAKARTA - Sebuah video berisi wahana permainan Tornado di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, berhenti mendadak viral di media sosial. Tornado tiba-tiba berhenti di atas ketika berputar dan membawa puluhan orang.

Menurut perekam video, wahana permainan Tornado berhenti secara tiba-tiba, diduga karena mengalami masalah mesin.

"Ini tadi si Tornado berhenti secara tiba-tiba di sini ada beberapa orang panik," kata perekam video, dikutip Sabtu (31/12/2022).

Terkait kejadian ini, Humas Ancol Eko Prasetyo mengatakan, video yang beredar merupakan kejadian lama yang diunggah kembali.

"Memang kejadian itu terjadi di Tornado Dufan tapi bukan terjadi di tanggal 31 Desember hari ini. Kejadiannya di tanggal 24 Desember 2022 lalu," ungkapnya.



"Itu memang terjadi sekitar jam 4 sore. Lalu, sesuai dengan SOP dilakukan evakuasi kepada para pengunjung yang berada di wahana tersebut, selama sekitar 10 menit," tambahnya.

Menurut Eko, berhentinya Tornaro adalah bagian dari pengamanan otomatis yang berada di wahana tersebut.

"Di Tornado ada sensor yang ternyata terindikasi kurang pas, sehingga safety-nya atau keamanannya dia berfungsi, dan permainan pun berhenti di posisi tertentu," tuturnya.

"Jadi memang ini adalah bagian dari salah satu fungsi dari safety wahana untuk menjaga agar penumpang tetap selamat," lanjutnya.

Eko memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut.Hari ini wahana Tornado tersebut telah berfungsi kembali.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)