PT Liga : Arema dan Persebaya Tetap Tampil di ISL 2015

Rabu, 01 April 2015 - 19:26 WIB
PT Liga : Arema dan Persebaya Tetap Tampil di ISL 2015
PT Liga : Arema dan Persebaya Tetap Tampil di ISL 2015
A A A
JAKARTA - Menanggapi rekomendasi BOPI yang tidak meloloskan dua klub, Persebaya Surabaya dan Arema Cronus, pada kompetisi ISL 2015, CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono menegaskan akan tetap menggelar kompetisi melibatkan dua klub bermasalah itu. Menurutnya, jumlah klub yang sudah ditetapkan tidak bisa diganggu gugat.

"Saat terbit 16 (klub) kami pastikan Liga tidak mungkin menggelar kompetisi dengan 16 klub" kata Djoko, di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Jokdri, sapaan Djoko Driyono menegaskan, pihaknya akan tetap menggelar kompetisi dengan melibatkan 18 klub pada kick off 4 April 2015 nanti. Adapun keputusan untuk diizinkan atau tidaknya dua klub bermasalah itu, akan dia lihat menyusul sikap Kepolisian RI selaku otoritas keamanan yang menerbitkan izin keramaian. "Jika rekomendasi ini menjadi acuan kepolisian untuk menerbitkan izin atau tidak menerbitkan izin, kami akan menghormati keputusan itu," lanjut Jokdri.

Jokdri mengatakan, jumlah klub tidak akan berkurang saat menggelar kick off pada 4 April nanti. Pasalnya, PT Liga tidak memiliki wewenang untuk mengubah jumlah kontestan. "Bukan kewenangan liga untuk mengubah atau berinovasi terhadap jumlah kontestan. Pada prinsipnya, PT Liga telah menginstruksikan semua klub untuk bersiap menggelar kompetisi," katanya

Sebelumnya diberitakan, Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) tidak memberikan rekomendasi kepada Persebaya Surabaya dan Arema Cronus menyusul dualisme kepemilikan di kedua tim itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0150 seconds (0.1#10.140)