Tanpa Arema dan Persebaya, ISL 2015 Tetap Kompetitif

Rabu, 01 April 2015 - 19:42 WIB
Tanpa Arema dan Persebaya, ISL 2015 Tetap Kompetitif
Tanpa Arema dan Persebaya, ISL 2015 Tetap Kompetitif
A A A
JAKARTA - Ketua Umum The Jakmania Richard Ahmad menilai kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015 bakal tetap kompetitif meski kehilangan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya. Dua tim yang tidak mendapat rekomendasi Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) itu dinilainya takkan merusak persaingan kompetisi tertinggi tanah air tersebut.

"Ya nggak masalah sih kalau memang cuma 16 tim. Nggak masalah juga sebenarnya. Coba tengok saja Liga Jepang (J-League), mereka kan cuma ada delapan tim dan hasilnya bisa kita lihat timnas mereka yang sekarang kita tahu kaya apa," jelas Richard saat dihubungi Sindonews, Rabu (1/4/2015).

"Saya kira juga tim-tim lainnya seperti Mitra Kukar dan Persib juga punya kualitas mumpuni. Jadi kehilangan mereka tidak akan terpengaruh banyak," tambahnya.

Seperti diketahui, Arema Cronus dan Persebaya Surabaya gagal lolos verifikasi BOPI untuk berlaga di kompetisi ISL 2015. Keduanya disebut gagal memenuhi persyaratan soal administrasi yang sudah ditetapkan BOPI sejak awal Januari lalu. Akibatnya, hanya 16 tim yang bakal bertarung di kompetisi kasta tertinggi tanah air tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3196 seconds (0.1#10.140)