Kim Kurniawan : Lawan Barcelona pun Enggak Takut

Kamis, 02 April 2015 - 12:17 WIB
Kim Kurniawan : Lawan Barcelona pun Enggak Takut
Kim Kurniawan : Lawan Barcelona pun Enggak Takut
A A A
BANDUNG - Pelita Bandung Raya (PBR) akan melakoni dua laga sulit dalam Indonesia Super League (ISL) 2015 jika jadi digelar 4 April mendatang. Sriwijaya FC jadi lawan pertama PBR, selanjutnya Persib Bandung.

Meski berat, optimisme tinggi diungkapkan gelandang PBR, Kim Jeffrey Kurniawan. Ia yakin PBR mampu melewati hadangan dan meraih poin semaksimal mungkin dalam dua laga itu. Diakuinya, Sriwijaya FC dan Persib jelas adalah tim besar di Indonesia. Tapi ia tidak gentar. Sebab ia dan skuat PBR punya semangat tinggi ketika berlaga. Apalagi jika yang dihadapi adalah tim besar dengan suporter luar biasa.

"Buat saya, enggak masalah kita lawan siapapun. Kita tahu Sriwijaya tim bagus, tapi kita enggak mungkin takut. Sama siapapun enggak usah takut," ucap Kim di Lapangan Sesko AU, Lembang, Kabupaten Bandung, Barat, Rabu (1/4/2015) kemarin.

Pemain naturalisasi itu beranggapan main melawan tim besar justru punya keasyikan tersendiri. Semangat pemain di lapangan pun akan berlipat. "Seperti yang saya bilang, saya enggak takut. Main lawan Barcelona pun enggak takut. Buat saya malah lebih senang melawan tim besar, soalnya atmosfernya beda. Kalau melawan Arema, Persib, Sriwijaya, pasti semangatnya lebih tinggi lagi," jelasnya.

Melawan tim besar, bukan berarti PBR akan mengalah begitu saja. 'The Boys Are Back' malah akan berjuang sekuat tenaga demi menghadirkan kemenangan demi kemenangan. "Saya pikir tim yang kompak, yang kerjasamanya lebih bagus, itu yang akan menang," kata pemain keturunan Jerman.

Kim sendiri punya target tinggi bersama PBR musim ini. Penampilan cemerlang musim lalu ingin terus ia tampilkan. "Saya penginnya membantu tim ini sebaik mungkin, setiap pertandingan saya pengin bermain bagus, dan menang setiap pertandingan kalau bisa," tuturnya.

Baginya kemenangan tim jauh lebih penting ketimbang prestasi individu. Sehingga ia tidak punya target lain selain membantu tim menang dalam setiap laga. "Mudah-mudahan kita bisa lebih baik dari musim lalu dan kita bisa meraih hasil yang lebih positif," tandas Kim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7283 seconds (0.1#10.140)