Persiba 'Puasa' Latih Tanding

Kamis, 02 April 2015 - 14:03 WIB
Persiba Puasa Latih Tanding
Persiba 'Puasa' Latih Tanding
A A A
YOGYAKARTA - Persiba Bantul akan 'puasa' latih tanding sepekan sebelum bergulirnya kompetisi Divisi Utama. Jika kompetisi jadi bergulir 26 April, jajaran pelatih yang dipimpin Didik Listyantara hanya akan menggelar uji coba maksimal hingga 20 April.

Sisa waktu yang tersisa menuju kick off, akan dimanfaatkan pelatih untuk memaksimalkan persiapan tim menghadapi kompetisi. Sebagai tim yang paling awal terbentuk dibandingkan dengan dua saudaranya di DIY, PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman, secara teknis Laskar Sultan Agung sudah sangat siap menjalani kompetisi.

Semenjak proses pembentukan tim dilakukan di awal tahun lalu, tercatat Pesiba sudah lebih dari 10 kali menggelar pertandingan persahabatan. Termasuk salah satunya dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo yang berakhir skor sama kuat 3-3. "Mulai 20 April kita masuk persiapan untuk kompetisi hanya berisi latihan internal," tandas Didik.

Untuk ujicoba dengan tim selevel, pemegang lisensi A Nasional tersebut mengatakan, tidak membidik tim yang berada satu group dengan Persiba Bantul. Tim yang berada di group tetangga tetapi memiliki karakter bermain seperti tim-tim di Group IV yang dihuni Persiba menjadi incaran Didik untuk mencoba kekuatan anak asuhnya.

Salah satu yang dibidik adalah Perssu Sumenep yang menghuni Grup V. Pemilihan Perssu menjadi lawan latih tanding mempertimbangkan, Grup IV banyak dihuni tim-tim asal Jawa Timur yang bertipikal ngotot dan keras. Hal tersebut disebutkan pelatih asal Sragen tersebut juga dimiliki oleh Perssu Sumenep.

"Pasca pembagian grup kami jelas tidak berencana uji coba dengan tim-tim di grup yang sama. Alternatifnya mencari tim di grup lain yang permainannya setipe dengan pesaing kami,” tandas pelatih yang baru saja menyelesaikan kursus Lisensi C AFC tersebut.

Dari perencanaan yang diproyeksikan Didik, untuk latih tanding berikutnya diharapkan bisa digelar sebagai pertandingan home bagi Sarjono dan kawan-kawan. Hal tersebut mempertimbangkan di ujicoba sebelumnya, Persiba lebih banyak melakukan perjalanan tandang ke klub-klub tetangga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)